Upacara Hari Pahlawan di Matra Hanya di hadiri Tiga Anggota DPRD.

2enam.com, Mamuju Utara, Pemandangan yang memilukan pada peringatan hari pahlawan ke 71 di kabupaten mamuju utara. Pasalnya Upacara yang dipusatkan di lapangan merdeka pasangkayu, hanya di hadiri beberapa pejabat teras pemkab matra dan 3 anggota DPRD Matra, Sehingga pelaksanaannya tampak kurang semarak.

Anggota DPRD matra yang hadir pada hari sakral itu, Diantaranya, ketua komisi satu Uksin Jamaluddin, ketua komisi dua Saifuddin Andi Baso, dan ketua DPRD matra sekaligus menjadi pembina upacara Lukman Said.

Minimnya kehadiran anggota DPRD matra dan pejabat teras pemkab matra pada peringatan hari pahlawan 10 november 2016, membuat ketua DPRD matra Lukman Said, kecewa. Pasalnya lembaga yang dipimpinnya terkesan tidak memberikan contoh yang baik ke masyarakat.

Dalam sisa masa jabatan dua tahun ini, kita sebagai pengawal aspirasi masyarakat harus memberikan contoh baik ke publik. Jangan tidak hadir pada hari peringatan besar seperti ini.”Pungkas Lukman Said”.

Bupati tidak hadir karena ada urusan di jakarta yang harus di hadiri. Sementara wakil bupati matra M. Saal, ada di matra tapi kondisinya kurang fit dan tidak bisa berdiri lama-lama. Sehingga beliau menelpon dan menunjuk saya untuk menjadi pembina upacara.”tambah Lukman”.

Rasa kecewa juga dilontarkan oleh ketua komisi dua DPRD matra, Saifuddin Andi Baso.

kita terpilih sebagai anggota DPRD atas jasa para pahlawan kita. Pahlawan dahulu berjuang meneteskan keringat dan darah serta rela mengorbankan jiwa raga merebut kemerdekaan indonesia dari tanah penjajah. Sementara kita (DPRD) sebagai pejabat publik malas menghadiri upacara Penting, peringatan hari pahlawan. Itu tidak sesuai dengan harapan dan cita-cita bangsa kita.” Tutup Saifuddin.(IHM*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *