Ujian Penerimaan CPNS 2020, Passing Grade Dikurangi

2enam.com, Mamuju, – Passing grade ujian penerimaan CAT CPNS tahun 2020 dikurangi. Pernyataan tersebut disampaikan kepala UPT BKN Mamuju , Jais saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Senin 27 Januari 2020.

“Jadi, passing grade mengalami penurunan. Yang tadinya TWK 75 menjadi 65, TKP 143 menjadi 126, sedangkan TIU tetap. Mudah-mudahan dengan ini peserta bisa menjadi PNS,”kata Jais.

Ia mengungkapkan, alasan diturunkannya passing grade ujian CPNS tahun ini karena melihat pengalaman sebelumnya.

“Yang jelas TWK dan TKP diturunkan mungkin karena melihat pengalaman sebelumnya. Mungkin saja passing grade sebelumnya dianggap terlalu tinggi,”ujarnya.

Lanjut Ia mengimbau, untuk peserta ujian CPNS dapat mematuhi peraturan yang telah ditentukan. Jika terlambat, peluangnya menjadi ASN akan semakin tipis.

“Kiranya dapat hadir 60 menit sebelum ujian, jangan terlambat. Kalau terlambat, maka peluang jadi ASN akan semakin tipis karena terlambat untuk registrasi,”pungkas Jais.

Ia mengungkapkan, jika terlambat lima menit, peserta tidak diikutkan lagi.

“Sesuai peraturan kepala BKN nomor 50 tahun 2019, lima menit sebelum pelaksanaan ujian registrasi ditutup. Kalau selama ini ada kebijaksanaan, tapi saat ini tidak ada lagi,”tuturnya.

(Eka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *