Tindakan Tegas Partai Gerindra Bagi Kader Terlibat Korupsi

2enam.com, Mamuju – Polemik kasus korupsi yang menimpa salah satu kader partai Gerindra Sulbar Munandar Wijaya , Wakil Ketua DPRD Sulbar masih hangat diperbincangkan.

Unsur perwakilan DPD Gerindra di Sulbar Sukriadi Amil mengatakan di partai Gerindra sudah ada sanksi yang jelas apa bila ada kader yang terjerat kasus korupsi, hal ini disampaikan saat menghadiri Konfrensi Pers DPC Gerindra Mamuju, di Ngalo Rock Cafe, Kamis (05/10/17).

“Selama ini bagi Gerindra kalau ada keder yang menjadi tersangka korupsi, sangsinya itu jelas, tapi sebagai negara penganut hukum, kita pasti akan memberi kesempatan kepada tersangka karena bagaimana pun, dalam memutuskan sesuatu kita selalu menunggu keputusan tetapnya,” ujarnya.

Namun lebih lanjut ia menjelaskan jika ada batu sandungan yang akan menghalangi cita-cita partai, maka partai tidak akan segan untuk menghabisi.

“Tetapi hari ini saya perjelas bahwa keberadaan partai politik itu adalah untuk mencapai cita-cita kemerdekaan kita, tetapi kalau didalam partai itu ada hal yang membuat batu-batu sandungan dalamencapai cita-cita kemerdekaan, sikap partai Gerindra jelas, akan menghabisi batu sandungan itu,” tegasnya.

Sekretaris DPD Gerindra Sulbar Isra D Pramulya saat dikonfirmasi melalui Whatsapp Massengger menegaskan, secara kelembagaan Gerindra tidak akan melakukan pendampingan hukum terhadap kader yang terlibat korupsi.

“Gerindra tidak akan melakukan pendampingan hukum terhadap kader yang tersangka korupsi,” tegasnya.

Lanjut Sekertaris DPD Gerindra itu pihaknya masih tetap akan menunggu putusan hukum,

“Kita menunggu ketetapan hukumnya aja, setelah itu kami konsultasikan ke DPP Partai Gerindra,” pungkasnya. (74b*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *