Tim Rugby Sulbar Masuk 10 Besar 

2enam.xom, Jakarta, Tim Rugby Sulawesi Barat berhasil masuk dalam 10 besar di kejuaraan Nasional (Kejurnas) Event Road to Asean Games di Gor Sumantri, Jakarta Selatan, Kamis (26/10/17).

Manager team Rugby Sulbar Khalil Gibran mengatakan, meraih 10 besar di tingkat Nasional berkat kerja keras Pemain dan Pelatih yang selalu optimis.

“Kita (tim) yakin bahwa kita memiliki mental juara, dan dukungan dari ketua pengurus daerah bapak Afzal Mahfuz, Meski Sulbar menjadi tim pendatang baru, namun kami menjadi lawan yang tangguh oleh provinsi lain,” tutur Khalil.

Tak hanya pertandingan team, kata Manager Rugby Sulbar ini, dalam kejurnas ini dilaksanakan juga pencairan bakat pemain timnas yang akan mewakili indonesia di Asean Games 2018. Olehnya, Ia berharap salah satu dari pemain dari Sulbar terpilih untuk mewakili indonesia di event internasional tersebut.

Muhammad Afzal Mahfuz selaku pengurus daerah Rugby Sulawesi Barat mengatakan, setelah event ini beliau akan menyambangi Sulawesi Barat dan membentuk pengurus cabang olahraga rugby di enam kabupaten di Sulbar.

“Agar semua pemuda bisa bergabung dan lebih mengenal olahraga ini lebih jauh, kita akan menggerakkan pengurus daerah untuk sosialisasi tentang olahraga ini,” tuturnya.

Politikus partai berlambang bintang mercy ini turut berpesan, “Orang Mandar pantang menyerah, pantang mundur. darah dan keringat anak-anak Mandar akan membasahi lapangan Ibu kota untuk sebuah kemenangan, untuk sebuah prestasi kepada Sulawesi Barat,” tegasnya.

Lebih lanjut Ia menambahkan, “Kepada tim (Rugby) ini, semangat dan harapan beliau insya ALLAH kejurnas tahun depan kita akan berusaha dan menargetkan untuk masuk dalam 3 besar,” Harap Anggota DPR RI Fraksi Demokrat Dapil Sulbar ini. (N4N0*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *