Suzuki Day Mamuju ; Keunggulan Suzuki New SX4 S-Cros

2enam.com, Mamuju, Suzuki kembali menggebrak pasar otomotif Tanah Air dengan memperkenalkan produk crossover Suzuki New  SX4 S-Cross. Pada 2007, merek ini menjadi pionir yang membawa produk crossover SX4.

Perkenalan produk baru ini dilakukan di zusuki day – Mamuju & Solok 2016. Suzuki mengklaim, ada empat hal yang menjadi keunggulan SX4 S-Cross dibanding Kompetitor lain

20161015_110538

Dalam konferensi pers di Sela Sela Zusuki Day  Mamuju , Sabtu 15 Oktober 2016. Territory Service Manager PT. SIS Marshal Budi W mengatakan Di kelas medium sport utility vehicle (SUV), yang jadi segmen produk ini, SX4 S-Cross merupakan produk pertama yang menerapkan teknologi tersebut.

Cruise control adalah fitur yang memungkinkan mobil melaju dalam kecepatan konstan tanpa harus menginjak gas. Fitur ini sangat bermanfaat ketika mobil melewati jalan tol yang kosong dan lancar.

“Cruise control bekerja pada kecepatan minimum 40 kilometer per jam,” ujar Marshal. Sayangnya, fitur ini belum memiliki sistem adaptif atau bisa menurunkan kecepatan sendiri jika kendaraan di depan lebih pelan.

20161015_113815

Fitur unggulan kedua adalah turning point atau radius putar yang kecil, yakni 5,2 meter, sehingga memudahkan pengemudi saat bermanuver. Adapun jarak lantai mobil dengan tanah (ground clearance) pada SX4 S-Cross juga lumayan tinggi, yakni 170 milimeter.

“Sehingga sangat mudah melewati jalan yang tidak rata.”

Keunggulan SX4 S-Cross yang berikutnya adalah sistem transmisi otomatis 6 percepatan yang bisa digunakan layaknya transmisi manual dengan paddle shift di balik kemudi.

“Selain menambah kenyamanan, paddle shift memberikan akselerasi dan torsi yang lebih tinggi sesuai dengan kebutuhan pengemudi.”

Kecanggihan lain pada produk yang diimpor utuh dari India tersebut adalah karet penghapus kaca (wiper) yang otomatis menyala jika hujan. Kemudian, ada lampu high intensity discharge (HID) yang sudut pancaran sinarnya bisa disesuaikan.

SX4 S-Cross mulai dipasarkan pada Agustus ini di semua dealer Suzuki. Ada dua varian yang dipasarkan, yakni transmisi otomatis dan manual. Harga jualnya Rp 246,9 juta untuk versi transmisi manual dan Rp 259,9 juta untuk transmisi otomatis. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *