Surat Berstempel Setkab RI, Memakan Korban

2enam.com, Mamuju : Beredarnya surat undangan Bupati Mamuju yang menggunakan stempel Sekertariat Kabinet (Setkab) RI berakibat fatal bagi penanggungjawab surat tersebut.

Beredarnya poto surat undangan tersebut sempat viral dikalangan penggiat media sosial dan media pemberitaan di Mamuju. Bagaimana tidak surat undangan seorang Bupati bisa menggunakan stempel dari Setkab RI.

Akibat dari viralnya surat tersebut, harus memakan korban salah seorang staf di bagian kesejahtraan rakyat (Kesra) Mamuju, yang mana ia di non jobkan dari jabatannya akibat kelalaiannya yang sangat fatal .

Hal itu di akui oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Mamuju, H. Suaib saat ditemui di

kantor Bupati Mamuju, Jumat (18/05/18).

“Pak Kabag Kesra melaporkan ke saya, dan setelah saya pelajari ini merupakan kesalahan besar, segera surat laporannya itu saya desposisi ke BKD, untuk segera di non jobkan yang bersangkutan. Tidak ada toleransi karena itu merupakan kesalahan fatal,” tuturnya.

Sementara itu Bupati Mamuju, Habsi Wahid mengatakan, dirinya langsung memeritahkan kepada Sekda Mamuju untuk menon jobkan staf ketika mengetahui persoalan tersebut.

“Staff itu perlu berhati-hati terhadap hal yang seperti itu, makanya begitu saya dapatkan laporan dari Sekda, saya beritahu Sekda untuk menurunkan dari jabatan,” katanya.

Menurut Habsi, keputusan tersebut diambilnya karena kesalahan yang dilakukan staf tersebut secara administrasi tidak benar.

“Karena ini persoalan-persoalan secara administrasi itu tidak benar, makanya tidak tanggung-tanggung juga sanksinya langsung kita copot dari jabatannya,” jelasnya.

Lebih lanjut Habsi menuturkan, akibat dari kejadian tersebut keluar edaranya yang mengatur tentang instansi mana saja yang berhak menyimpal stempel bupati.

“Sudah ada edaran, jika stempel Bupati itu tidak boleh ada di setiap OPD, yang bisa itu hanya di ruangan bupati dan di bagian umum atas nama Sekertaris Daerah,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *