Sulfan Sulo ; Panwascam Wajib Menjaga Soliditas

2enam.com, Mamuju, Ketua Bawaslu Sulbar Sulfan Sulo hadiri pelantikan 15 Anggota Panwascam se-Kabupaten Mamuju Tengah, Selasa 31 Oktober 2017 di wisma Widia Buah Jl. Abdul Majid Pattaropura Topoyo.

Dalam sambutannya Ketua Bawaslu Sulbar berharap Anggota Panwascam se-Kabupaten Mamuju Tengah yang telah dilantik dapat bekerja lebih baik dari Panwascam sebelumnya, pada kesempatan tersebut Sulfan juga menekankan pentingnya menjaga soliditas, sebab Panwascam bekerja secara kolektif kolegial, Panwascam juga diharapkan selalu berkoordinasi dengan pengawas satu tingkat diatasnya, dan berkoordinasi dengan penyelenggara teknis dengan tetap mengedepankan integritas, independensi dan kemandirian sebagai pengawas.

Pemilu yang baik dan berkualitas kata Sulfan, berawal dari pengawas yang profesionalitas dan berintegritas dalam menjalankan tugasnya.

Sementara itu asisten bidang administrasi umum Kabupaten Mamuju Tengah H. Bahri Hamzah mengharapkan kepada Panwascam yang baru dilantik agar dalam bekerja mengedepankan profesionalisme, akuntabel, transparan, dan komunikatif. Hal ini akan menangkal kemungkinan potensi adanya intimidasi dari orang atau kelompok tertentu yang memiliki kepentingan pada Pilkada atau Pemilu, apalagi Panwascam telah disumpah untuk melaksanakan tugasnya sesuai aturan yang berlaku.

Panwascam juga diminta pro aktif mengawasi seluruh tahapan Pilkada dan Pemilu untuk mencegah potensi kecurangan yang mungkin saja terjadi, Pengawas sebut H. Bahri harus intens membangun komunikasi dan koordinasi dengan pemangku kepentingan utamanya dengan penyelenggara teknis dan Catatan Sipil terkait keakuratan data pemilih agar dapat tersaji lebih baik lagi ungkapnya. (HmsBawasluSulbar*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *