SMP 2 Mamuju Lepas 318 Siswa

2enam.com, Mamuju, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri dua Mamuju resmi melepas Siswa-siswa Kelas IX setelah mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) beberapa waktu lalu.

Berdasarkan laporan ketua pelaksana kegiatan penamatan dan pelepasan siswa/siswi kelas IX, Bambang Jatmiko, sebanyak 318 siswa/siswi SMP.N 2 angkatan ke 29 akan mengikuti acara tersebut.

“acara penematan dan pelepasan bagi siswa/siswi kelas IX digelar sebelum pengumuman kelulusan dilaksanankan, ini dimaksudkan dengan harapan semua siswa/siswa angkatan ke 29 dapat lulus seratus persen” Ungkap Bambang Jatmiko pada saat acara berlangsung (Rabu/24/05) .

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP.N 2 Mamuju, Syamsuddin S.Pd menyampaikan acara yang berlangsung disalah satu Hotel di Mamuju tersebut, berdasarkan inisiatif dan kerja sama antara Komite Sekolah dan orang tua siswa, yang kemudian didiskusikan bersama dengan pihak Sekolah.

“saya harap kedepannya, orang tua siswa dan sekolah dapat terus meningkatkan kerja sama, sehingga terus terjalin komunikasi yang baik antara pihak sekolah dan orang tua siswa” harap Syamsuddin.

Sementara itu, Bupati Mamuju, H. Habsi Wahid yang menghadiri acara tersebut, sangat mengapresiasi partisipasi orang tua siswa untuk melaksanakan acara penamatan dan pelepasan bagi siswa kelas IX, menurutnya dengan adanya dorongan dan support dari orang tua menjadi bukti nyata bahwa orang tua telah mendukung perkembangan anak, terutama dalam bidang pedidikan.

“mari kita jadikan acara penamatan dan pelepasan seperti ini menjadi bahan evaluasi dan introspeksi, sudah sejauh mana kita melakukan pembinaan kepada anak didik kita, sudah sejauh mana kita telah memenuhi hak dan kewajibannya dalam menempuh pendidikan, yakin dan percaya jika kita telah memenuhi kebutuhan anak didik kita, maka kita akan sukses mencetak generasi yang berprestasi kedepan” terang Habsi Wahid. (HMS-Hs*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *