SKIPM Mamuju Berbagi “Ikan Lebaran”

2enam.com, Mamuju : Dipenhujung bulan suci ramadan 1441 Hijriyah, Stasiun Karantina Ikan dan Pengendalian Mutu (SKIPM) Mamuju kembali menggelar aksi Bagi – Bagi ikan kepada warga kurang mampu di sulbar, Sabtu, (23/5/2020)

Kegiatan bagi – bagi ikan ini, masih dalam rangkaian bulan Bhakti Mutu dan Karantina ikan tahun 2020 program “Ikan Lebaran” kementerian kelautan dan perikanan (KKP).

Kepala SKIPM Mamuju Abdur Rohman mengatakan membagikan 100 Paket Ikan bandeng segar kepada masyarakat, kurang mampu yang terdampak covid-19,sehingga masyarakat tetap dapat mengkonsumsi protein ikan terutama di Hari Lebaran tahun ini.

“Kami bagikan 100 paket ikan bandeng segar kepada masyarakat dengan menyasar dan mengunjungi langsung rumah warga kurang mampu di wilayah pelabuhan simboro dan sekitar kantor BKIPM Mamuju, kecamatan Simboro, Mamuju.”Kata Abdur Rohman.

Masyarakat penerima bantuan sangat antusias pada kegiatan ini, karena ada perhatian dari Pemerintah terhadap mereka terlebih memasuki lebaran idul Fitri 1441 Hijriyah dimana mereka sangat membutuhkan uluran tangan.

” Kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk kampanye agar masyarakat gemar memakan ikan, sebab ikan memiliki kandungan protein yang tinggi baik untuk kesehatan tubuh, utamanya menjaga imunitas.”pungkas Abdur Rohman.

(IHM

  1. )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *