Sepi Pembeli Pedagang Pasar Sentral Mamuju Bingung

2enam.com, Mamuju : Sejumlah pedagang Pasar sentral Mamuju mengaku, sajak awal tahun 2018 pendapatan mereka menurun drastis akibat kurangnya pembeli.

Berdasarkan pantauan jurnalis 2enam.com, aktivitas jual beli di Pasar Sentral Mamuju memang terlihat sepi, banyak pedagang hanya bercerita dengan sesamanya, bahkan ada yang tidur-tiduran menunggu dagangannya dan tak jarang ada kios yang tertutup.

Salah seorang pedagang kebutuhan pokok Nuraeni mengaku bingung dengan keadaan ini, sejak direlokasi dari tempatnya semula berjualan di terminal pasar, pendapatannya perhari anjlok.

“Kalau dulu bisa 1 juta satu hari, sekarang cuma 2 atau 3 ratus ribu,” katanya, Rabu (17/10/18).

Sementara itu, Hayati pedagang rempah-rempah juga mengalami hal serupa dan heran dengan keadaan pasar seperti itu, ia pun tidak tau apa sebabnya hingga akhir tahun ini pembeli begitu sepi.

“Biasa cuma 50 ribu ji kita dapat perhari. Kita juga tidak tau kenapa begitu,” tuturnya.

Pengalaman sama juga dirasakan oleh Rahma yang sehari-hari berdagang pakaian, ia mengaku sejak peristiwa kebakaran yang melanda pasar tahun lalu, pendapatan ikut juga hangus alias berkurang.

“Sebelum kebakaran ramai, tapi sekarang sepi, paling banyak 500 ribu. Nanti di hari lebaran atau natal baru banyak pembeli,” pungkasnya.(74b*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!