Sea Rider Setia Laksanakan Pengamanan Sandeq Race

2enam.com, Mamuju :  Pukul 07.30 Wita event Sandeq Race 2019 menuju Etape III Deking Malunda kembali dilepas, kegiatan yang dibuka di Pantai Desa Banoa Kec. Sendana Kab. Majene ini mengangkat tema “Lautmu hidupku”. Kegiatan pelepasan ini dihadiri lebih kurang 70 orang dan diikuti oleh 21 perahu layar.

Lanal Mamuju yang diberikan kepercayaan sebagai pengamanan laut pada kegiatan Sandeq Race 2019 ini, tidak bermain-main dalam melaksanakan pengamanan selama kegiatan. Bahkan selama rehat 3 hari kemarin, para personel Sea Rider menumpang tidur dipemukiman warga setempat di Majene.

Komandan Sea Rider Peltu Ttu Jhon mengatakan “bahwa selama rehat kita tidur di rumah warga, kami merasa terbantu karena diberikan ruang untuk menumpang istirahat. Bukan hanya diberikan ruang untuk istirahat, namun ada juga warga yang menawarkan bantuan makan. Sebuah karakteristik kultur dan budaya kearifan lokal yang selalu terjaga di Sulbar ini”.

Sementara Komandan Lanal Mamuju Letkol Laut (P) Fahrul, S.H. yang dimintai keterangan secara terpisah mengatakan “anggota yang melaksanakan pengamanan Sandeq Race 2019 semoga selalu diberikan kesehatan. Bahkan pada saat Idul Adha tidak ada yang mengajukan ijin maupun cuti, mereka fokus terhadap tugas pokoknya. Pengamanan tidak hanya di laut, namun kita memberikan 1 (Satu) orang anggota  Serda Bondan untuk pengamanan di darat. Seluruh anggota dikirim dari Lanal Mamuju

Pengamanan ini sebagai bentuk eksistensi TNI AL dalam bekerja pada bidang tugas pokoknya di laut, karena TNI AL tidak hanya sebagai fungsi pertahanan saja namun juga memiliki fungsi pengamanan, tutup Danlanal. *

(TANNO/LAJU*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!