SDK Soal Komitmen Membangun Kualitas Kepemudaan di Sulawesi Barat

2enam.com,Mamuju, Membangun kualitas kehidupan bagi kalangan pemuda di Sulawesi Barat merupakan salah satu hal yang akan dilakukan jika Suhardi Duka
(SDK)-Kalma Katta terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur di Pemilukada, Februari tahun depan. Hal itu diungkapkan SDK saat dalam diskusinya bersama sejumlah pemuda di sela-sela kampanye di Kecamatan Karossa, belum lama ini.

Ia menjelaskan, kalangan muda adalah instrumen utama yang sangat menentukan apa dan bagaimana pembangunan di suatau daerah di masa-masa yang akan datang. Di Sulawesi Barat, SDK menjelaskan, kalangan pemuda harus mampu untuk tampil sebagai yang terdepan dalam menangkap setiap peluang yang ada.

“Peluang di Sulbar ini sungguh sangat besar, cukup terbuka. Pemuda harus mampu menangkap peluang itu, mesi tak dipungkiri tantangannya pun semakin besar. Pemuda harus punya tekad dan semangat juang yang kuat. Dan yang terpenting, pemuda harus mampu menjaga kepercayaan,”jelas SDK.

Pria yang pernah menduduki jabatan Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Mamuju itu berkomitmen untuk membuka ruang seluas-luasnya bagi kalangan muda untuk ambil bagian pada proses pembangunan di Sulawesi Barat. Jika kelak ia dan Kalma Katta terpilih, SDK mengaku akan menjadikan gerbong pemuda sebagai salah satu segmen penting yang harus terlibat pada setiap kebijakan pemerintahan yang akan ia ambil.

“Kita yang akan buka ruang seluas-luasnya. Silahkan ambil bagian.
Teruslah berkarya, bekerja sesuai dengan profesionalisme yang pemuda miliki. Komitmen kami cukup tegas dalam hal pengembangan dunia kepemudaan di Sulbar ini,” kata SDK.

Dalam suksesinya di Pemilukada 2017 ini, pasangan SDK-Kalma memang dikelilingi oleh sebagian besar figur-figur muda. Juru bicara DPD Demokrat Sulawesi Barat, Syamsul Samad mengungkapkan, besarnya
keterlibatan kalangan muda pada suksesi SDK-Kalma di Pemilukada tersebut merupakan bukti betapa besar kepedulian SDK-Kalma pada perkembangan dunia kepemudaan di Sulawesi Barat.

“SDK-Kalma itu 80 Persen dikelilingi oleh kalangan muda. Merekalah yang selama ini yang jadi teman berdiskusi oleh Pak SDK dan Pak Kalma. Olehnya, tak ada yang perlu diragukan dari komitmen SDK-Kalma untuk menumbuh kembangkan dunia kepemudaan di Sulbar ini,” sumbang Syamsul.

Ketua Komisi I DPRD Sulawesi Barat itu menyebut, salah satu prioritas program utama yang akan dilakukan oleh SDK-Kalma jika terpilih ialah dengan memberikan beasiswa kepada para mahasiswa asal Sulawesi Barat yang melanjutkan pendidikannya di tingkat perguruan tinggi.

“Program itu terus kita suarakan. Dan kami melihat, program beasiswa itu cukup realistis untuk kita lakukan, serta dapat kita ukur.Beasiswa tersebut merupakan salah satu bentuk komitmen kami pada kehidupan kepemudaan di Sulawesi Barat ini,” kata Syamsul.

Menurut Syamsul, diantara calon Gubernur yang akan bertarung di Pemilukada nanti, sosok SDK adalah yang paling muda. Hal itu jadi salah satu tolak ukur akan kepedulian besar dari seorang SDK pada
dunia kepemudaan di Sulawesi Barat.

“Selain itu, Pak SDK juga sudah sangat berpengalaman memimpin sejumlah organisasi kepemudaan yang ada. Pengalaman beliau sudah cukup untuk
urusan ini. Jadi, tak ada yang perlu diragukan dari seorang SDK jika konteksnya soal kehidupan kalangan muda di Sulawesi Barat,” pungkas Syamsul Samad. (MH*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *