SDK-Kalma Menang Pemilukada Versi Real

2enam.com, Mamuju,Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Barat, Suhardi Duka (SDK)-Kalma Katta sukses memenangkan Pemilukada 15
Februari 2017. Klaim kemenangan itu diperoleh dari hasil real qount yang dilakukan tim SDK-Kalma.

Dari data real qount yang diterima per pukul 18.30 WITA, SDK-Kalma sukses unggul dengan persentase perolehan suara 40,36 Persen. Unggul dari ABM-Enny dengan perolehan suara 36,92 Persen. Sementara itu duet Salim S Mengga-Hasanuddin Mas’ud meraih suara 22,72 Persen.

Hasil tersebut diperoleh dari 1509 Tempat Pemungutan Suara (TPS). Dari jumlah keseluruhan TPS di Sulawesi Barat sebanyak 2756 TPS.

Merujuk ke data real qount SDK-Kalma, Pasangan Calon nomor urut 1 itu sukses menang di 4 Kabupaten. Masing-masing, Majene, Mamasa, Mamuju,dan Mamuju Tengah. Sementara di Mamuju Utara, ABM-Enny sukses unggul tipis dari SDK-Kalma, serta di Polman, ABM-Enny juga menang tipis dari Salim-Hasan.

“Saya yakin, dengan sejumlah data dari TPS yang belum masuk, saya yakin akan menambah perolehan kami. Olehnya itu, kami perkirakan kami menang di sekitar 42 Persen,” sebut SDK saat ditemui di kediamannya.

Dengan hasil ini, SDK berharap agar formulir C1 bisa segera didistribusi dengan baik. Tidak diintervensi.

“Saya harap KPU dan Bawaslu bisa bekerja sama untuk mengamankan hasil di TPS. Tidak diintervensi oleh siapapun, sebab apabila itu diintervensi, saya kira hasilnya akan tidak jujur. Kami harap Pilkada ini jujur, mulus,” sambung SDK.

“Siapapun pemenang, itulah pilihan rakyat, itulah pilihan Tuhan untuk
memimpin Sulawesi Barat,” pungkas SDK.(MH*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *