Satuan Lantas Polres Mamuju Gelar Operasi Hunting

2enam.com, Mamuju, Puluhan pelajar tak bisa berbuat apa-apa saat motor mereka di gelandang ke Mapolres Mamuju. Puluhan kendaraan itu merupakan hasil operasi Hunting yang digelar Sat Lantas Polres Metro Mamuju.

Kasatlantas Polres Mamuju AKP Suhartono menyebut operasi yang dilakukan dalam wilayah hukum Polres Mamuju dimulai dari tanggal 17 Oktober tahun ini. Sasaran utamanya adalah penertiban knalpot Racing.

“Atau bahasa Mamujunya di kenal dengan knalpot bogar, tujuannya adalah mewujudkan Mamuju aman dan tertib di jalan,” kata Suhartono. Jumat (20/10/2017).

Menurutnya, suara bising yang di keluarkan oleh knalpot racing, terkadang memicu pertikaian bahkan menciptakan konflik horisontal.

“Bisa dibayangkan kalau ada orang sakit masuk perkampungan dengan knalpot bising. Akhirnya merasa menganggu di cegat dan pukul,” tuturnya.

Selain itu, ia menambahkan jika operasi kali ini juga merupakan rangkaian dari program Cegah Anak-Anak Mengendarai Motor (Camot) Satlantas Polres Metro Mamuju.

“Ini upaya untuk mencegah tingkat kecelakaan di jalan yang makin tinggi, karena untuk Nasional Lakalantas merupakan rangkin 5 penyebab kematian,” tandasnya.

Untuk operasi Hunting ini rencananya akan berkelanjutan, olehnya itu, ia menghimbau agar masyarakat khususnya untuk pengguna kendaraan untuk selalu mematuhi rambu-rambu dan taat terhadap aturan yang berlaku.

“Kami sedikit tapi kami ada dimana-mana,” kuncinya. (1l4*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *