Salurkan Formulir C6, PPS Desa Sepabatu Gunakan Pakaian Adat

2enam.com, Polman : Ada saja cara Panitia Pemunguntan Suara (PPS) tingkat kelurahan dan desa untuk meningkatkan angka partisipasi masyarakat untuk menyalurkan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Salah satu cara unik dilakukan oleh PPS Desa Sepabatu, Kecamatan Tinambung, Kabupaten Polman, dimana pihak PPS menggunakan pakaian adat saat mengantarkan Formulir C6 kepada para pemilik hak suara.

Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Tinambung, Syahriana mengatakan, penggunaan baju adat tersebut hanya dilakukan oleh PPS Desa Sepabatu utnuk menghargai pemilih.

“Untuk menghargai pemilih kita menggunakan pakaian adat, sama dengan ketika kita mengantarkan undangan pengantin,” katanya, Jumat (22/06/18).

Lanjut Syahriana, setiap anggota PPS Desa Sepabatu yang mengantarkan undangan C6 menggunakan pakaian adat.

“Semua pengantar undangan C6 yang berada di Desa Sapabatu menggunakan pakaian adat, bagitu juga hari pemilihan nanti, seluruh anggota PPS tiap TPS akan menggunakan pakaian adat,” ujarnya.

Sementara itu Ketua KPU Polman, M Danial yang membenarkan hal tersebut, dan sekaligus menegaskan hal tersebut merupakan kreatifitas dari masing-masing PPS dalam meningkatkan minat pemilih untuk menggunakan hak pilihnya.

“Hal ini memang merupakan kreatifitas dari tiap-tiap PPS untuk mendatangkan pemilih ke TPS, bahkan terdapat juga dibeberapa TPS yang memberikan Door Price kepada pemilih yang menggunakan hak pilihnya,” pungkasnya. (74b*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!