Ridwan Kamil: Stadion GBLA Sudah Siap Dipakai untuk Pembukaan PON

8566b24e-436d-457d-955a-98d4850b0134_169

Bandung – Walikota Bandung Ridwan Kamil menyatakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) siap menggelar upacara pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 Jawa Barat pada September mendatang.

Hal itu dikemukakan Emil, sapaan Ridwan, ketika menggelar pertemuan dengan sejumlah Pengurus Besar PON di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, Kamis (30/6/2016).

“Tadi rapat dengan PB PON terkait kesiapan per hari ini. Saya sampaikan bahwa GBLA sudah siap,” ucap Emil.

Emil mengungkapkan, secara fisik, kondisi bangunan GBLA sudah dinyatakan aman. Hal itu sudah teruji pada hasil uji beban yang dilakukan Puslitbang Kementrian PU beberapa waktu lalu.

“Secara struktur keamanan sudah diuji beban. Secara legalitas juga aman karena sudah dialihkan ke Pemkot Bandung. Tidak perlu izin Bareskrim, cukup pemberitahuan,” ujarnya.

[Baca juga: Stadion GBLA Tetap Ditargetkan Jadi Venue Pembukaan PON 2016] http://sport.detik.com/sport-lain/3232467/stadion-gbla-tetap-ditargetkan-jadi-venue-pembukaan-pon-2016

Meski begitu, keputusan akhir apakah GBLA akan menjadi tempat pembukaan PON atau tidak tergantung pada Pemerintah Provinsi Jabar. Tapi, menurut Emil, hasil rapat itu bisa menjadi pertimbangan Gubernur.

“Hasil rapat sekarang ini akan dirapatkan nanti malam oleh gubernur (Jabar). Jadi keputusan finalnya besok,” kata Emil.

Jika memang Gubernur Jabar Ahmad Heryawan memutuskan pembukaan PON akan digelar di GBLA, pihaknya akan melakukan perbaikan tambahan fasilitas.

“Kalau sudah (diputuskan di GBLA) berarti Kota Bandung bergerak melakukan perbaikan tambahan interior VIP dan sebagainya,” ucap Emil. (int/sd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *