Resmi, Demokrat Tunjuk Amalia Gantikan Andi Mappangara

2enam.com, Mamuju, Legislator partai Demokrat Amalia Aras, resmi ditunjuk menggantikan Andi Mappangara sebagai Ketua DPRD Sulbar.

Hal tersebut diumumkan langsung Ketua DPD Partai Demokrat Sulbar, Suhardi Duka dalam konfrensi pers, di rumah pribadinya di Mamuju, Senin (6/11/2017).

“Semua fraksi Demokrat di DPRD setuju dan kami memutuskan untuk menunjuk Amalia Aras menggantikan Andi Mappangara sebagai ketua DPRD Sulbar,” terang SDK.

Suhardi Duka menambahkan, sebagai partai pemenang di Pilkada 2014 lalu, pihaknya berhak mengajukan pergantian untuk mendapatkan SK Kemendagri. Adapun alasan penunjukan Amelia menurut SDK, karena sudah diaanggap mampu mengemban amanah tersebut.

“Meski Amalia tidak ikut hadir, namun keputusan ini sudah disetujui semua fraksi demokrat yang ada di DPRD Sulbar, dan kami mengambil keputusan dengan pertimbangan sangat mendalam, meluas dan memegang kehati-hatian,”ucapnya.

Sebelumnya, Andi Mappangara yang ditetapkan menjadi tersangka korupsi APBD Sulbar, memilih mengundurkan diri dari posisi ketua DPRD dan Sekretaris DPD Demokrat.

“Seluruh kader Demokrat memiliki kemampuan diatas rata-rata, dan kami harap Amalia bisa patuh terhadap aturan, perjuangkan aspirasi rakyat. Jadi keputusan ini juga sebagai tindak lanjut dari instruksi DPP untuk melakukan rapat internal terkait persoalan ini,”pungkas SDK.

Diketahui juga, dalam rapat internal tersebut juga memutuskan posisi Sekretaris DPD Demokrat Sulbar yang juga ditinggalkan Andi Mappangara, di isi oleh Wahab Abdi, yang sebelumnya menjabat direktur eksekutif.(M12*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *