Ratusan Talenta Muda Sulbar Berebut Tiket Lida Indosiar 2020

2enam.com, Mamuju  Mengantri sedari pagi, ratusan Talenta muda berbakat dari penjuru Sulawesi Barat mengerumuni kantor gubernur Sulawesi Barat, Minggu (10/11/2019). Semuanya berkumpul untuk satu tujuan, menjadi bintang dalam ajang seleksi Liga dangdut (Lida) Indonesia.

Berlatar beragam profesi, usia dari 14 hingga 25 tahun saling unjuk bakat mengumandangkan kepiawaian bernyanyi lagu dangdut, salah satu genre musik khas Indonesia itu. Perwakilan panitia pelaksana, Agung Fitri Susilo mengungkapkan tahun ini pihaknya sengaja menurunkan batasan umur dengan maksud menemukan lebih banyak potensi bintang dangdut di Sulbar.

 

“Tahun ini kita sengaja menurunkan batasan umur minimal 14 tahun, karena banyak kita dapatkan potensi berbakat bintang dangdut diusia muda sangat banyak,” tutur Agung yang juga menjabat sebagai Manager AEP Program Lida Indosiar

Sulawesi Barat sendiri terkenal akan potensi bintang dangdutnya yang cukup banyak, tak kalah dengan provinsi tetangganya, Sulawesi selatan. Sebut saja Ical atau Irsyad Basir asal Kabupaten Majene yang memenangkan ajang serupa Dangdut Academy yang juga disiarkan oleh Indosiar.

“Akan ada dua orang yang menjadi perwakilan Sulbar ke seleksi Lida di Jakarta. Sejak audisi tadi pagi hingga sekarang sudah ada lebih dari dua ratus orang yang kami seleksi dan sudah ada beberapa yang kami pertimbangkan untuk lolos ketahapan selanjutnya. Untuk audisi kami sampai pukul 5 sore hari ini,” sebut Agung.

Audisi liga dangdut Indonesia sendiri terbagi menjadi dua, ada audisi secara online dengan mengakses https://www.kapanlagi.com/dangdut/audisi-liga-dangdut-2020/ , ada juga audisi secara langsung yang digelar sehari di kantor Gubernur Sulbar

Untuk audisi langsung, peserta setelah registrasi akan mengikuti dua tahapan, tahapan pertama ialah bernyanyi tanpa musik, ini untuk mengukur keindahan suara dan cengkok dangdut milik peserta. Tahapan kedua, peserta diarahkan untuk bernyanyi dengan diiringi musik keyboard yang disiapkan panitia.

“Dengan dua tahapan tersebut diharapkan banyak peserta yang dapat memenuhi kualifikasi sebagai bintang dangdut yang akan mewakili Sulbar kenkancah Nasional maupun internasional,” pungkasnya.

(Ikbal*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!