Rahim : Penambahan Nama Bandara Tampa Padang Sebaiknya di Dukung

2enam.com,Mamuju,Penambahan Nama Tampa Padang yang saat ini mulai berpolemik semenjak pidato Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar dalam malam ramah tamah pada tanggal 12 Mei 2017 yang menyampaikan akan mendorong ke DPRD Sulbar.

Dari statement tersebut berbagai kalangan mulai mengkritiki niat baik yang dilakukan oleh Gubernur Sulbar dalam menghargai para pahlawan di Sulbar.

Menanggapi hal tersebut, Anggota DPRD Sulbar, Abdul Rahim, mengatakan bahwa niat baik gubernur sulbar semestinya didukung penuh, karena bukan untuk mengganti akan tetapi menambahkan saja.

“Buat saya ini tidak perlu dipolemikan sampai berfikir untuk melakukan aksi-aksi. Beliau melihat bandara bahwa sudah seharusnya disana tidak melabelkan nama kampung, tetap sejatinya bandara dan pelabuhan itu sudah seharusnya mencantumkan dan melengketkan sosok pahlawan kita di Sulbar yang kelas nasional,” kata Rahim. Kamis 18 Mei Malam.

Lanjutnya, dirinya juga menyampaikan bahwa dua nama pahlawan nasional yang dikemukakan Gubernur merupakan tindak lanjut dari konsep yang pernah lahir melalui seminar. “Saya kira ini tidak terlalu penting untuk di pro-kontrakan. Saya sebagai anggota dprd provinsi mendukung sepenuhnya dan memberikan apresiasi terhadap keinginan bapak gubernur untuk segera melakukan kajian mendalam yang dibahas di DPRD Sulbar,” tuturnya.

“Penamaan bandara Andi Depu Tampa PadangĀ  seperti bandara hasanuddin maros, kemudian pelabuhan Baharuddin Lopa Belang-belang itu juga saya kira hal yang sangat rasional dan selayaknya memang kita harus dukung,” ungkap Rahim.

Rahim meminta agar para aktivis maupun politikus yang berbeda perspektif agar perbedaan pendapat itu disalurkan dengan ilmiah dengan tidak melakukan ancaman-ancaman. “Sekarang ini bukan lagi eranya dengan gaya ancam mengancam, karena siapa yang mau diancam dan siapa yang mau mengancam. Yang terpenting sekarang adalah kita lihat saja nanti dalam pembahasannya di DPRD Sulbar kita juga pasti akan melibatkan semua elemen dan para pejuang Sulbar,” tegas Rahim.

“Baharuddin Lopa bukan sekedar tokoh Nasional akan tetapi tokoh internasional dan nyaris tidak lagi kita temukan sosok seperti Baharuddin Lopa apatah lagi sosok Andi Depu sosok pahlawan kita ditanah mandar dan masih banyak lagi pahlawan kita di Sulbar yang perlu kita kenang untuk dihargai,” papar Sekretaris NasDem Tersebut.

Adapun, harapan Rahim agar Gubernu Sulbar untuk mendorong penambahan nama tersebut didorong ke DPRD Sulbar. “Insha Allah tokoh-tokoh pejuang pembentukan Sulbar ini ikut mendukung dengan segala suka cita karena kalau bukan dua fasilitas ini, fasilitas apalagi tidakkah kita malu sebelum jalan revolusi itu dinamai pernah diberikan nama jalan Baharuddin Lopa,” harap Rahim.

“Saya fikir pak gubernur tidak perlu ragu kalau sudah yakin dua nama ini layak dan pantas untuk kita berikan kepada dua tempat vital tersebut toh tetap ada nama tampa padang dan belang-belang,” tutupnya.(Rs*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *