PSI Sulbar Netral di Pilkada Sulbar 2017

2enam.com, Mamuju , Partai Solidaritas Indonesia ( PSI)  DPW Sulawesi Barat pelaksanaan pemilihan kepala daerah pilkada Sulawesi barat pada 15 Februari 2017 bersikap netral tanpa mendukung ataupun mengusung salah satu calon Gubernur dan wakil Gubernur Suawesi Barat.

Ketua DPD PSI kabupaten Mamuju, Ilham menyampaikan berdasarkan surat edaran yang disampaikan DPP ke seuruh pengurus DPW se Indonesia bahwa PSI akan bersikap netral dan tidak mencalonkan ataupun mendukung siapapun secara institusi.

” Bahwa berkaitan dengan adanya momentum pilkada di Sulawesi Barat, PSI akan berlaku netral karena PSI juga belum berhal mencalonkan atau mengusung salah satu kandidat calon Gubernur,” kata Ilham, Senin 10 Oktober 2016.

Namun, menurut Ilham, Partai PSI yang baru saja lolos verifikasi dari kementrian hukum dan ham Khusunya PSI Sulawesi Barat akan mendorong jaringanya se-Sulbar untuk tetap ikut berpartisipasi pada pilkada Sulawesi Barat dengan tetap memperhatikan pentingnya saling menghargai dalam perbedaan, menebar kebajikan, merawat keberagaman, dan mengukuhkan solidaritan.

” PSI akan mengawal pelaksanaan pilkada di Sulawesi Barat agar tetap berjalan dengan aman dan damai dengan sikap saling menghargai,” katanya

Lanjutnya, setelah PSI lolos sebagai partai baru berdasarkan verifikasi dari kementrian hukum dan ham,  PSI selanjutnya akan fokus kembali menghadapi persiapan verifikasi KPU untuk menjadi peserta pemilu 2019.

”  perjalanan ini membutuhkan tenaga ekstra karena PSI harus merekrut anggota paling tidak minimal 1000 (seribu) anggota tiap kabupaten/kota di Sulawesi Barat yang berarti 6000 (enam ribu) anggota di seluruh Sulawesi Barat, bukan pekerjaan yang muda tetapi PSI adalah partai anak muda yang penuh dengan orang muda yang akan selalu bersemangat,” katanya (RS *)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *