Program Shalat Subuh Berjamaah, Ajang Pemerintah Bercengkrama Dengan Masyarakat

2enam.com, Mamuju – Dengan menggunakan pendekatan si’ar agama salah satu langkah yang akan memudahkan jalan guna mewujudkan berbagai rencana program Pemerintah Kabupaten Mamuju.

Hal tersebut diakui oleh Bupati Mamuju Habsi Wahid saat menjalankan program shalat subuh berjamaah di Mesjid Jami’ Nururrahman Kelurahan Dayanginna, Kecamatan Tapalang, Kabupaten Mamuju, Sabtu (05/01/18).

“Hingga saat ini Pemkab Mamuju mendapat dukungan dari Kapolda Sulbar untuk terus menggencarkan sejumlah program keagamaan,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Mamunu juga takhenti-hentinya mengajak masyarakat untuk melakukan gerakan subuh berjamaah, karena merupakan tuntunan umat muslim untuk melaksanakan shalat yang sudah menjadi kewajibannya.

Karene menurutnya, daerah yang dipimpinnya tidak akan maju dan sejahtra tanpa adanya pendekatan keimanan

“Menjadikan Mamuju sebagai daerah yang maju dan sejahtera itu tak akan tercapai tanpa pendekatan keimanan dan ini bukan hanya untuk umat muslim tetapi untuk semua umat beragama,” tuturnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, jika keimanan merupakan penyeimbang dalam pembangunan suatu daerah.

“Karena ini bukan lagi hanya mengenai pembangunan dan banyak konsep program lainya tetapi juga tentang keseimbangan dengan konsep keimanan yang menjadi inti untuk memulai,” jelasnya.

Menurut Bupati Mamuju, program shalat berjamaah ini juga dapat dijadikan ajang silaturahmi antara masyarakat dan pemerintah, serta dapat menjadi sarana sosialisasi bagi program pemerintah.

“Shalat berjamaah ini merupakan satu bentuk silaturahmi kepada masyarakat, untuk mensosialisasikan program apa saja yang dijalankan oleh Pemerintah,” urainya.

“Karena untuk mencapai program itu perlu melalui pendekatan, hubungan kekeluargaan supaya timbal balik antara Pemerintah dan Masyarakat bisa sejalan,” ucapnya.

Sementara itu Lurah Dayanginna Muh. Yusus R sangat mengapresiasi kegiatan yang di lakukan Bupati Mamuju, Wakil Bupati Mamuju H. Irwan SP Pababari dan Kapolda Sulbar H. Baharudin Djafar beserta Jajaran Kepolisian juga Pemerintah Daerah.

“Kengan momentum ini kami bisa bertemu langsung dengan pimpinan Daerah sekaligus bersilaturahmi, apalagi Bupati turun langsung melihat kodisi masyarakat sungguh kami merasa senang dan terharu atas apa yang telah dilakukan pemerintah untuk rakyat,” tuturnya.

Lebih lanjut ia berharapa, agar kegiatan ini terus berkesinambungan karena sangat bermanfaat bagi masyarakat.

“Semoga kegiatan ini bisa berkesinambungan karena ini akan berdampak baik untuk masyarakat, karena bagaimanapun upaya yang dilakukan pemerintah untuk mensosialisasikan programnya tanpa ada keterlibatan langsung oleh masyarakat itu tidak akan efektif,” tutupnya. (Hms*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *