Pra PIFAF 2018 Hibur Warga di Pantai Bahari

2enamcom. Polman : Hari ketiga pelaksanaan PraPolewali Mandar International Folk Art Festival (PIFAF) yang dilaksanakan di Pantai Bahari Kabupaten Polewali Mandar, Senin (29/07/18), panitia penyelenggara senggelar dua permainan tradisonal, lomba lari tempurung dan pukul bantal.

Peserta yang didominasi anak-anak usia 12 tahun ke bawah menjadi tontonan yang menghibur bagi masyarakat sekitar, dan pengunjung yang datang bersantai di Pantai Bahari.

Tingkah polos mereka memukul lawan dalam permainan pukul bantal membuat warga tertawa.

Tak hanya itu, permainan lomba lari tempurung yang berlari melintas di atas pasir membuat peserta terkadang tidak bisa menjaga keseimbangan dan terjatuh.

Koordinattor PraPIFAF Rendi mengatakan, peserta yang datang merupakan anak-anak sekitar pantai namun tak membatasi anak-anak dari luar yang ingin bermain.

“Kita tidak membatasi peserta,” kata Rendi kepada wartawan, Senin (29/7/2018). Sementara untuk hadiahnya setiap hari akan kita bagikan.

Untuk hari terakhir PraPIFAF panitia akan melaksanakan lomba mancing, memasukkan pensil ke dalam botol dan malam ada perlombaan lain di bagang.

Rencanaya sekitar pukul lima sore akan dihadiri tiga negara, Polandia, Kroasia, dan China sebanyak 75 orang. (74b*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *