PPK se-Kabupaten Mamuju Resmi dilantik dan diambil Sumpahya Oleh Ketua KPU Mamuju

2enam  Mamuju Panitia Pemilihan Kecamatan untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur SulBar  tahun 2017 resmi dilantik dan diambil sumpahnya di aula D , maleo hotel mamuju , Senin 19 Juli  2016 .

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) mamuju Hamdan Dangkang  dalam sambutannya mengingatkan seluruh PPK menjaga integritas dan independensinya.

Pelantikan dan pengambilan sumpah PPK se-Kabupaten Mamuju ini turut dihadiri oleh Ketua KPU Provinsi Sul Bar Usman Suhuriah Selain itu turut hadir Bupati mamuju  yang diwakili Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten mamuju  dan sejumlah pejabat dari satuan kerja perangkat daerah serta unsur forum kominikasi pimpinan daerah.

Pelantikan PPK 11  kecamatan se-Kabupaten mamuju  ini berdasarkan surat keputusan KPU Mamuju Nomor 22/Kpts/KPU-Kab-033.433438/VII/2016 Tentang Penetapan Panitia Pemilihan Kecamanta Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur SulBar 2017

Pada kesempatan itu Hamdan Dangkang meminta minta seluruh anggota PPK tuluskan niat untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta bekerja sesuai dengan aturan berlaku.

“Mari jaga integritas dan indepensi kita. Apapun warna baju kita sebelum masuk PPK, setelah masuk wajib pakai baju netralitas dan independensi,” tegas Hamdan

Lebih lanjut Hamdan  menyebutkan, tahapan perekrutan PPK  telah dilaksanakan sejak 20 Juni 2016 Adapun pendaftaran PPK untuk Pilkada Gubernur 2017 diikuti 152 orang, setelah seleksi administrasi berkurang menjadi 137  orang, kemudian diseleksi lagi sehingga terjaring  55 orang anggota PPK atau 5 orang setiap kecamatan di 11 kecamatan. Seleksi PPK terdiri dari seleksi administrasi, tes tertulis dan wawancara. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *