PMII ; Kinerja Pemerintahan Jokowi JK Masih Perlu Ditingkatkan

2enam.com, Mamuju, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Mamuju menggelar aksi damai di persimpangan empat Simbuang. Mamuju. Jumat (20/10/2017).

Aksi tersebut merupakan reaksi atas 3 tahun kepemimpinan Jokowi – JK sebagai pemegang mandat rakyata tertinggi.

Ketua PMII Cabang Mamuju Wais Alqarni menilai kinerja pemerintahan saat ini masih perlu ditingkatkan untuk menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada di bangsa ini.

“Mulai dari peyelesaian kasus pelanggaran HAM, kasus Konflik Agraria dan kasus korupsi yang menggurita dari pemerintah pusat sampai pemerintah desa,” papar Wais melalui Pengeras suara.

Lebih jauh, Wais melihat masih terdapat beberapa elit politik yang telah melakukan berbagai tindak pidana namun kebal hukum.

“Ini membuktikan bahwa penegakan supremasi hukum yang masih tebang pilih di Negara ini, ibarat mata pisau yang tumpul ke atas tajam ke bawah.” Katanya.

Selain itu, massa aksi juga menyoroti banyaknya perusahaan asing yang menyebar di berbagai wilayah di republik ini, yang dianggap berpotensi menciptakan konflik.

“Belum lagi banyaknya perusahaan asing yang menyerobot tanah milik masyarakat,” kuncinya.

Meski begitu, aksi yang dilakukan melingkar ditengah jalan penghubung jantung Kota Mamuju dan kantor Gubernur berjalan tertib dan di kawal puluhan petugas keamanan. (1l4*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *