HKG ke 45 PKK Ujung Tombak Pembangunan

2enam.com, Mamuju, Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga(TP-PKK) Kabupaten Mamuju pada Jumat (28/04) menggelar acara pembukaan Hari Kesatuan Gerak (HKG) yang ke 45, Bupati Mamuju H. Habsi Wahid yang membuka acara tersebut menyebut PKK merupakan ujung tombak pembangunan, pasalnya menurut Bupati program yang dilaksnakan PKK tersebut dalam rangka untuk peningkatan kesejahteraan.

“kita membangun sesungguhnya untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat, dan ini sangat sinkron dengan sepuluh program pokok dari PKK itu sendiri, dimana membicarakan tentang pangan, membicarakan tentang sandang, tentang lingkungan,  pembinaan keluarga, pendidikan dan kesehatan”  terang Bupati Mamuju.

Pada kesempatan tersebut juga, Bupati dan Wakil Bupati Mamuju, dengan didampingi Ketua dan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabuapten Mamuju meninjau pameran mini yang diperuntuhkan bagi pengurus tim penggerak PKK Kecamatan yang memamerkan produk-produk dari Kecamatan mulai dari hasil olahan sampai pada kerajinan tangan.

Menanggapi hal tersebut, Habsi Wahid sangat mengapresiasi  kerja nyata dari para pengurus tim penggerak Kecamatan yang telah menghasilkan produk industri kreatif dari daerah masing-masing.

“nantinya ekonomi kreatif semacam ini akan terus kita kembangkan, Insya Allah tahun ini akan kita buatkan Peraturan Bupati untuk bisa menjamin pemasaran daripada ekonomi-ekonomi kreatif ini sehingga pasranya terjamin, apalagi di Mamuju telah berkembang pasar modern, ini bisa kita jadikan tempat pemasaran dari produk ekonomi kreatif seperti ini, olehnya itu kami akan buatkan Peraturan untuk bisa menunjang pasar” urai Habsi Wahid, diselah-selah meninjau Pameran Mini produk PKK Kecamatan.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Mamuju, Hj. Nurlaelah Habsi menyampaikan  Hari Kesatuan Gerak yang ke 45 ini akan mempertandingkan lomba defile antar pengurus tim PKK se Kabupaten Mamuju, lomba Volli pakai daster,  lomba kebaya Kartini,  lomba penyuluhan dan kader posyandu, lomba merangkai bunga dan lomba merias wajah.

“lomba tersebut diharapkan kepada seluruh tim penggerak PKK Kecamatan dapat menghayati dan mengamalkan serta mengaplikasikan metode-metode penerapan pada saat menjalankan program-program PKK itu sendiri” harap Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Mamuju.

Acara yang dipusatkan di Lapangan Ahmad Kirang tersebut,  selain dihadiri Bupati dan Wakil Bupati, juga dihadiri oleh Kepala Organisasi Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Mamuju, Camat se Kabupaten Mamuju, Pengurus PKK Kabupaten Mamuju dan seluruh pengurus PKK Kecamatan se Kabupaten Mamuju.(HMS-HASRAN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *