Pilkada Mamuju; Sutinah Sudah Kantongi Enam Rekomendasi Partai

2enam.com, Mamuju : Bakal calon Bupati Mamuju 2020, Sutinah Suhardi telah menyelesaikan fase penjaringan di sembilan partai politik yakni Demokrat, Gerindra, Golkar, PAN, PBB, PDIP, PPP, PKS, dan Perindo.

Pihak Sutinah bahkan menegaskan telah mengantongi lima rekomendasi partai di bulan Januari ini.

“Setidaknya, kita sudah akan mengantongi 5 rekomendasi dari sembilan partai dengan akumulasi 10 kursi. Itu juga berarti sudah melebihi persyaratan 6 kursi dukungan untuk mendaftar di KPU. Akan ada juga deklarasi dukungan dari satu partai non parlemen di minggu ini. Jadi di bulan Januari ini sudah ada 6 partai yang sudah kasi rekomendasi.” Beber Yuslifar.

Meski telah melebihi kursi dukungan, akan tetapi Direktur Perspektif Mamuju tersebut memastikan akan mengejar 4 partai sisa.

“Kita mau koalisi besar. Selain lebih efektif bergerak, ibu Sutinah juga ingin melibatkan partai agar pemerintahan bisa berjalan lebih efektif, baik melalui fraksi partai di DPR ataupun partai sebagai lembaga perwakilan konstitusional rakyat.” Imbuh Yuslifar.

Meskipun enggan menyebut nama, tetapi Yuslifar optimis Sutinah akan mendapatkan dukungan mayoritas partai.

“Kita optimis, tidak kurang 10 partai yang akan mengusung dan mendukung ibu Sutinah di Pilkada Mamuju. Kalau yang 6 itu, insyaallah Jumat atau Sabtu ini kita buka ke publik.” Pungkasnya.

(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *