Percepat Penukaran Uang, KPw BI Sulbar Siapkan Paket Khusus Pecahan Kecil

2enam.com, Mamuju : KPw BI Sulbar siapkan paket khusus uang kartal pecahan kecil senilai Rp 3,8 juta, bagi warga yang ingin menukar dengan cepat.

Kepala KPw BI Sulbar, Dadal Angkoro menegaskan, ketentuan 3,8 juta tersebut bukan batasan penukaran. Tetapi paket khusus bagi warga yang hendak menukar tanpa harus menunggu lama. Terdiri dari masing-masing pak pecahan Rp 1.000, Rp 2 ribu, Rp 5 ribu, Rp 10 ribu, dan Rp 20 ribu.

“Kalau diakumulasi jumlahnya Rp 3,8 juta. Jadi itu untuk mempercepat pelayanan saja. Siapa tahu ada warga yang pingin cepat dilayani,” ujar Dadal, kepada 2enam.com, Sabtu 18 Mei, pagi tadi.

Menurut Dadal, kebijakan penyediaan paket khusus hanya berlaku pada layanan drive THRU KPw BI Sulbar dan kas keliling saja. Bagi perbankan lain, tidak diwajibkan. Tetapi, jika ingin mengikuti juga tak dilarang.

“Untuk perbankan, diserahkan ke masing-masing pihak,” sebutnya.

Bagi warga yang tak berminat, lanjut Dadal mereka tetap bisa menukar sesuai pecahan yang diinginkan. Kata dia, itu hanya salah satu alternatif agar tak membuat warga terlalu lama menunggu saat menukar uang.

“Kalau mau uang seribuan tiga pak juga bisa. Jadi tidak ada batasan. Itu hanya pelayanan saja kalau ada yang mau. Biasanya kan masyarakat kalau menukar pinginnya cepat dilayani,” pungkas Dadal. (Saharuddin Nasrun/red*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!