Percasi Mamuju Dan Majene Gelar Pertandingan Persahabatan

2enam.com, Mamuju – Persatuan Catur Indonesia (Persaci) Kabupaten Mamuju gelar pertandingan persahabatan dengan Percasi Kabupaten Majene di Sekretariat Ikatan Jurnalis Sulbar (IJS) Jl. Andi Depu Mamuju, Minggu (14/01/18).

Pertandingan ini diikuti oleh 30 orang atlet. Dimana kedua induk catur dari kedua kabupaten menurunkan 15 orang atlet yang terdiri dari 11 atlet laki-laki dan 4 atlet perempuan. Kemudian tim yang diturunkan terdiri dari beberapa tim inti dan cadangan. Serta terbagi dari kelas A, B dan C.

Ketua Percasi Mamuju Irham Asiz yang juga Ketua Ikatan Jurnalis Sulbar (IJS) mengatakan, bahwa pertandingan ini merupakan salah satu persiapan untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2018.

“Pertandingan ini merupakan pertandingan persahabatan dan juga sekaligus persiapan ke Porprov yang akan diselenggarakan di Majene pada Bulan Oktober 2018,” katanya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, jika pertandingan ini merupakan amanah yang dari ketua Percasi Kabupaten Mamuju sebelumnya, yang belum sempat beliau laksanakan.

“Pelaksanaan pertandingan persahabatan catur ini juga merupakan amanah dari Ketua Percasi sebelumnya, Almarhum Yusri Muis,” ungkapnya.

Sementara itu Hasrapuddin yang mewakili Ketua Percasi Majene Adi Ahsan menuturkan, bahwa pertandingan ini sudah pernah dicanangkan oleh Almarhum Yusri Muis namun tidak sempat beliau laksanakan.

“Ketua Parcasi Mamuju yang sebelumnya pernah menyampaikan untuk melaksanakan pertandingan latih tanding pada bulan ini, namun beliau tidak sempat lagi. Sehingga pertandingan ini menjadi amanah,” tuturnya.

Pertandingan ini juga merupakan pertandingan balasan latih tanding antara pecatur Majene dan Mamuju. Dimana sebelumnya Percasi Majene yang menjadi tuan rumah. (74b*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *