Peraturan Daerah Terkait Pemilihan Kepala Desa Resmi Disahkan

2enam.com, Mamuju Peraturan Daerah (Perda) Tentang Pemilihan, Pengangkatan, Pemberhentian Kepala Desa dan Pejabat Desa, secara resmi disahkan melalui rapat paripurna DPRD Mamuju, Senin, (2/10/2017)

Ketua Pansus Ado Mas’ud mengatakan, pihak Pansus I DPRD Mamuju bersama OPD terkait, sebelumnya telah melakukan koordinasi di Kemendagri dalam hal ini Direktorat Jendral Bina Pemerintah Desa, sebelum Perda ini dibahas dan ditetapkan.

“Kami sudah melalui proses yang cukup panjang sehingga Perda ini lahir, dan patut kami syukuri perda ini bisa ditetapkan. Kita berharap, perda ini memberikan yang terbaik bagi kualitas Pilkades serta kuantitas dari pemerintah desa dan pejabat desa di Kabupaten Mamuju,”pungkas Ado Masud.

Sementara itu Bupati Mamuju Habsi Wahid, merasa optimis Perda ini akan mendukung penyelenggaraan Pilkades serentak tahun ini, yang kemungkinan digelar pada Desember 2017 mendatang.

“Saya optimis kita bisa menggelar Pilkades di bulan Desember, anggarannya sudah ada, Tinggal kami segera buatkan Peraturan Bupati dalam waktu dekat ini, dan memberikan petunjuk teknis, serta pembentukan tim lima atau panitia pemilihan kepala desa,”tutur Habsi.(51d*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *