Perangi Narkoba Hindari Pergaulan Bebas

2enam.com, Mamuju, Dari Momentum Hari Anti Aids Sedunia 1 Desember 2016, segenap Manajemen dan para pelajar Madrasah Aliah Negeri ( MAN ) Mamuju Sulbar memperingati Hari Anti Aids Sedunia berlangsung di pelataran sekolah ( Kamis, 1/12/’16).

Berbagai atraksi mengisi apel sekolah dalam memperingati Hari Anti Aids Sedunia diantaranya persembahan drum band, marawis, ceramah tentang bahaya HIV Aids, kuis dan cap telapak tangan di kain putih sebagai simbol melawan HIV Aids, Narkoba dan pergaulan bebas.

Kepala Bidang PP/KS Nuryamin mewakili Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Barat mengingatkan para pelajar untuk menghindari pergaulan bebas dan narkoba. Karena dari sinilah biang masuknya bahaya HIV Aids yang dapat merenggut nyawa pelakunya.

” Sistem kekebalan tubuh kian merosot dimulai berkurangnya sel darah putih, kemudian disusul penyakit akut menggerogoti korbannya secara terus menerus hingga ajal menjemputnya,” Nasehatnya kepada seluruh pelajar MAN Mamuju Sulbar.

Nuryamin menghimbau kepada para pelajar untuk mengisi waktunya dengan kegiatan bermanfaat. Selain belajar di sekolah dan dirumah, ada kegiatan ekstrakurikuler seperti Pusat Infirmasi Konseling ( PIK ) MAN Mamuju untuk menambah wawasan pelajar tentang bahaya HIV Aids atau penyalahgunaan narkoba. Disamping itu pelajar juga harus menguasai iptek ( Ilmu dan Teknologi ) agar pengetahuan mengenai perkembangan teknologi dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari- hari.”Namun dipergunakan pada sesuatu yang menunjang wawasan dan keilmuan,” Harapan Nuryamin kepada para pelajar MAN Mamuju.

Sementara itu Kepala MAN Mamuju Sulbar Dra.Wahdiah mengutarakan jika sejak dini anak remaja tidak diproteksi dengan aktifitas positif maka dampaknya boleh jadi akan terjerumus pada perilaku menyimpang. Salah satu akibatnya yakni jadi korban HIV Aids.

“Makanya saya himbau kepada anak-anakku mari jauhi narkoba dan pergaulan tanpa batas, isi hari-harimu dengan kegiatan positif, jangan suka meniru apalagi mencoba sesuatu yang dapat merugikan masa depanmu, ingat nasehat orang tua, guru dan petuah bijak disekelilingmu, Inshaa Allah kalian menjadi generasi yang sukses di masa datang,” Pintanya dihadapan peserta apel pagi.

Kepsek MAN Mamuju Sulbar juga mendapat kehormatan insan pers seperti TVRI Sulbar, RRI Mamuju, Radar Sulbar, 2enam.com serta wartawan media massa lainnya, telah ikut membantu mempublikasikan peristiwa hari ini.(R@N*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *