PENYERAHAN BANTUAN KAPAL KE BUMDES BALAK-BALAKANG

“Sebagai Penggerak Kegiatan Ekonomi Masyarakat”

2enam.com, Mamuju, Tepatnya di dermaga kasiwa, Senin 19/12/16 (kemarin), Bupati Mamuju H. Habsi Wahid telah menyerahkan bantuan berupa 1 unit kapal ke Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), Kepulauan Balak-balakang.

Dengan kapasitas sebesar 17 ton, Bantuan kapal tersebut barasal dari Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia.

Bupati Mamuju dalam menyerahkan kapal bantuan kepada BUMDes mengatakan, Pemberian bantuan tersebut tidak lain untuk untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat Kepulauwan Balak-Balakang, dalam proses transportasi masyarakat dari pulau yang satu kepulau yang lain.

“karena disana memang terdiri dari perairan, yang menghubungkan antara pulau yang satu dengan pulau yang lain, sehingga dengan adanya bantuan kapal ini, transportasi masyarakat kepulauan Balak-Balkang bisa teratasi”. Terang Habsi

Selain itu Habsi juga menambahkan bahwa tujuan dari pemberian kapal bantuan tersebut, tidak lain untuk kepentingan masyarakat setempat, dalam rangka mobilisasi ekonomi mereka, bisa sebagai alat transportasi dari pulau ke pulau, dari pulau ke mamuju serta dari pulau ke kalimantan, yang membawa produksi hasil tangkapan ikan masyarakat Pulau Balak-Balakang, Sehingga persoalan transportasi untuk pulau baka-balakang bisa teratasi.

Selain Bupati Mamuju, penyerahan bantuan kapal kali ini juga dihadiri Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Mamuju, Sekertaris Dinas Tataruang dan Kebersihan (Distarungber) Kabupaten Mamuju, Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah Kabupaten Mamuju, Kepala Desa Pulau Balak-Balakang timur, dan perwakilan BUMDes. (HMS-Sy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *