Pengurus Percasi Sulbar Resmi Dilantik

2enam.com, Mamuju :  Muhammad Jayadi yang terpilih menjadi Ketua Umum pada Musyawarah Provinsi (Musprov) I Persatuan Catur Seluruh Indonesia Provinsi Sulawesi Barat pada tanggal 15 September 2019, dengan Pengurus Percasi Sulbar hari ini resmi di lantik dan di kukuhkan untuk masa bakti 2019-2023.

Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Percasi Sulbar di D’maleo Hotel Mamuju. Hadir langsung untuk mengamanahkan kepengerusan yang lebih baik, Sekjen PB PERCASI Henry Hedratno. Di tandai dengan penyerahan Bendera PERCASI oleh Sekjen PB PERCASI kepada Ketua Umum PERCASI Sulbar.

Dalam agenda tersebut, hadir pengurus PERCASI Kabupaten se-sulbar dan ratusan atlit-atlit catur dari berbagai daerah menyaksikan. Pengukuhan pengurus PERCASI Sulbar di rangkaikan dengan Turnamen Catur ‘H. Aras Tammauni Cup I’. Rabu 22 Januari

Turnamen Catur ‘H. Aras Tammauni Cup I’ banyak di hadiri peserta dari luar daerah Sulbar. Tentu ini menunjukkan olahraga catur sangat di minati, harus tetap dijaga eksistensinya.

Untuk itu, Kepengurusan PERCASI Sulbar yang di nahkodai Muh. Jayadi di harapkan sinergitas dengan KONI Provinsi Sulbar. Melihat salah satu atlit catur lolos ke PON, prestasi atlit lokal lebih di tingkatkan. Juga pembinaan atlit catur bisa lebih di perhatikan.

“Dengan berhasilnya salah satu atlit catur lolos ke PON. Ini nanti akan menjadi momentum untuk meningkatkan, satu prestasi atlit atlit lokal sulbar. Untuk pembinaan khususnya cabor catur pasti akan bertambah. Paling tidak untuk pendanaan”, kata Sekjen PB PERCASI, Henry saat wawancara di sela-sela kegiatan.

Henry juga mengaharapkan, banyaknya turnamen ternamen yang di adakan di daerah khususnya Prov. Sulbar. Ini bisa di tingkatkan menjadi turnamen Nasional.

“untuk jumlah turnamen yang akan di adakan di daerah sini mungkin nantinya juga meningkat ke turnamen tingkat nasional. Kami berharap itu”, harapnya.

(Sym)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *