Pencanangan Kampung KB Di Kadolang

2enam.com, Mamuju, Pemukulan gong tandai pencanangan kampung Keluarga Berencana (KB) yang dilakukan oleh Wakil Bupati Mamuju H. Irwan SP Pababari diLingkungan Kadolang, Kelurahan Mamunyu, Kecamatan Mamuju, Kab. Mamuju. Rabu, (26/04/2017).

Irwan SP Pababari telah resmi mencanangkan kampung KB bersama Kepala Perwakilan KB Sulbar Dra. Andi Ritamariani M.Pd, Perwakilan KB Kab. Mamuju dr. Titin Hayati.MARS, Kasdim 1418 Mamuju Mayor Inf. Andi Ismail, Camat Mamuju, Lurah Mamunyu, Para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan seluruh Masyarakat Lingkungan Kadolang.

Dalam Sambutanya H. Irwan mengatakan bahwa dengan dicanangkannya Kampung KB banyak hal yang dapat membantu pembangunan yang ada disini karena Kadolang sudah memiliki Indentitas. seperti halnya beberapa Desa yang sudah dicanangkan terlebih dahulu sudah berjalan dengan baik. Olehnya itu, kami berharap Lingkungan kadolang juga bisa mengikuti jejak Kampung KB lainnya.

“Kalau itu bisa terlaksana, kita akan mampu mengendalikan pertumbuhan penduduk dengan cara mengatur jarak Kehamilan dan kelahiran.  jika itu terencana dengan baik maka perekonomian, pendidikan dan kesehatan anak bisa diatur serta tidak akan mempersulit kedepannya”pungkasnya.

Sebelumnya,  Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BkkbN) Sulbar Dra. Andi Ritamariani M.Pd telah menjelaskan tujuan kampung KB untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat baik dari sektor kesehatan, pendidikan, ekonomi dan infrastruktur dan ini bukan hanya milik BkkbN tetapi milik kita bersama.  Kedepannya selama 3 bulan sekali akan dilakukan evaluasi apakah hasil hasil pencanangan Kampung KB bisa berjalan dengan baik atau tidak.

Dia menambahkan bahwa Kampung KB ini merupakan tindak lanjut dalam mendukung dari 9 prioritas pemerintah yang biasa dikenal dengan Nawacita, kampung KB itu adalah desa atau dusun di setiap Kabupaten yang memiliki kriteria, mengutamakan kampung atau dusun yang berada di wilayah nelayan, wilayah kumuh, partisipasi peserta KB rendah, kampung KB merupakan sarana penguatan program kependudukan berencana (KB). (HMS. LSDH*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *