Pemprov Sulbar, Rotasi Ratusan Pejabat Eselon II, III dan IV

2enam.com, Mamuju: Ratusan pejabat Pimpinan Tinggi Patama, Administrator dan Pengawasan lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Barat (Sulbar) dilantik dan diambil sumpah jabatan di ruang pola lantai VI kantor Gubernur Sulbar, Jumat (18/05/18).

Dalam pelantikan dan pengambilan sumpah kali ini terdapat 381 pejabat Eselon IV, 110 pejabat Eselon III, dan 14 pejabat Eselon II yang dirotasi atau mutasi oleh Pemprov Sulbar.

Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar yang ditemui setelah acara mengatakan, mutasi itu hal yang biasa dialami oleh pejabat pemerintahan.

“Mutasi itu biasa saja, mereka harus berpindah jabatan, untuk mencari pengalaman yang lebih bagus, kita juga memberi kesempatan untuk memperbaiki posisi-posisi para pegawai sesuai dengan jurusan dan kemampuannya,” katanya.

Lanjut Ali Baal, dirinya berharap dengan rotasi pejabat kali ini yang sesuai dengan kemampuan dan jurusan mereka, tidak ada lagi yang saling sikut karena kedekatan mereka dirinya.

“Tentu harapan kita kedepannya tidak ada lagi pegawai yang saling sikut menyikut, tentu sesuai jobnya dan dia bisa mengerjakan, dan kemudian tidak ada lagi yang kerena dekat dengan gubernur, adeknya gubernur, tapi karena memang dia sudah mampu menduduki jabatan,” harapnya.

Adapun pejabat Pimpinan Tinggi Pratama atau Eselon II yang dirotasi oleh Pemprov Sulbar yakni :

1. Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulbar Kaharuddin diangkat dalam jabatan Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik.

2. Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukun dan Politik, H. Ibrahim diangkat dalam jabatan Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia.

3. Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, H. Arifuddin Toppo, diangkat dalam jabatan baru Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

4. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Andi Ahmad Sukri Tammalele, diangkat dalam jabatan Kepala Dinas Sosial

5. Sekertaris DPRD Sulbar, Bahrun diangkat dalam jabatan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulbar

6. Kepala Dinas Transmigrasi H. Muhammad Hamsi, diangkat dalam jabatan Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga

7. Kepada Badan Pendidikan dan Pelatihan Farid Wajdi, diangkat dalam jabatan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sulbar

8. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga H. Herdin Ismail, diangkat dalam jabatan Kepala Dinas Transmigrasi

9. Kadis Pencatatan Sipil dan Kependudukan H. Ashari Rasyid, diangkat dalam jabatan Sekertaris DPRD Sulbar

10. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPDB) H. Darwin Yusuf, diangkat dalam jabatan Kepala Satuan Polisi Pamon Praja dan Pemadan Kebakaran Provinsi Sulbar

11. Kepala Dinas Pariwisata Yakob F Solon, diangkat dalam jabatan Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia

12. Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia H. Darno Majid diangkat dalam jabatan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)

13. Kepala Biro Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Moh. Ali Chandra diangkat dalam jabatan Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat

14. Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Muhammad Sanusi, diangkat dalam jabatan Kepala Biro Perekonomian dan Administrasi Pembangunan.

(74b*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *