Pemkab Mateng Capai Standar Penyajian Laporan Keuangan Tahun 2016

2enam.com, Mamuju, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamuju Tengah (Mateng) terima penghargaan dari Menteri Keuangan Republik Indonesia, atas capaian standar tertinggi penyajian Laporan Keuangan Tahun 2016, yang di serahkan oleh Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sulbar, Saiful Islam di Kantor Dirjen Pajak Sulbar, Selasa (14/11/2017).

Dalam sambutannya, Saiful Islam mengatakan, dalam rapat pimpinan Nasional Direktorat Jenderal (Dirjen) Pajak beberapa waktu lalu, Menteri Keuangan menyampaikan amanahnya bahwa tahun 2016, LKPP Mamuju Tengah sudah berhasil memperolah Peredikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), maka diharapkan di Tahun 2017 nanti Peredikat LKPP WTP itu bisa dipertahankan.

“Perlu dipikirkan langkah-langkah seperti apa yang harus dilakukan untuk mempertahankan status atau Opini LKPP Wajar Tanpa Pengecualian itu,” Ujar Saiful Islam.

Kepada awak media usai penyerahan piagam penghargaan tersebut, Bupati Mateng, H. Aras Tammauni menyampaikan, dirinya akan berusaha semaksimal mungkin selama menjabat sebagai Bupati Mateng, selama itu juga terus meraih WTP. Namun demikian, dia juga tidak menampik bahwa, manusia itu hanya bisa berusaha, yang menentukan adalah yang maha kuasa.

“Jadi kita tetap berusaha semaksimal mungkin. Tentu dengan tetap berkoordinasi dengan instansi terkait terutama para Kepala Dinas, agar apa yang di rencanakan bisa di raih,” ujar H. Aras.

Untuk menghindari terjadinya penyalahgunaan anggaran, dia katakan, pihaknya selalu menekankan agar dalam pengelolaan anggaran harus secara profesional dan transfaran, jangan asal-asalan. (1l4*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *