Pembaretan Bintara Baru Angkatan 41

2enam.com, Mamuju, Setelah melalui masa orientasi selama sebulan, Bintara Remaja angkatan 41 di Polres Mamuju akhirnya melaksanakan Tradisi pembaretan sebagai tanda bahwa mereka sudah layak untuk bergabung dengan fungsi yang ada di Polres Mamuju.
Namun Sebelum melaksanakan upacara pembaretan, Pagi harinya para bintara remaja telah melaksanakan Orientasi Wilayah Kabupaten Mauju dengan melakukan Long march jalan kaki yang star dari Polres Mamuju hingga Rujab Bupati Mamuju.

Pembaretan oleh bintara baru angkatan 41 yang di lakukan langsung oleh Kapolres Mamuju AKBP Muhammad Rifai, SH.S.IK di dampingi oleh Waka Polres Mamuju KOMPOL Pius Bontong dan para pejabat utama Polres Mamuju.

Dalam sambutannya, kapolres mamuju mengharapkan kepada para bintara baru agar kedepannya bisa lebih baik dari senior seniornya serta di harapkan dalam pelaksanaan tugas ke depan mempunyai rasa tanggung jawab tinggi dan paling utama adalah kerapihan. Karena Tolak ukur Polri yang professional adalah harus gagah ketika tampil di tengah masyarakat. ungkap Kapolres Mamuju.

Selain itu Pembaretan ini adalah merupakan tradisi turun temurun, setiap menerimaan brigadir yang baru, untuk menumbuhkan kesadaran nilai moral awal sebagai Brigadir Polri yang baru untuk dapat menghadapi tantangan tugas yang akan datang.

Lebih lanjut dikatakan tantangan tugas sebagai anggota Polri bukan semakin ringan namun akan semakin berat, olehnya itu di harapkan kepada para bintara baru untuk selalu menambah ilmu pengetahuan dengan melanjutkan kuliah, dan jangat takut bertanya apabila ada kesulitan dalam tugas. Imbuhnya

Tidak hanya itu untuk memberikan refresing kepada bintara baru, Kapolres juga akan memberikan izin selama 3 hari guna bertemu kepada orang tua dan tolong gunakan sebaik baiknya bertemu kepada keluarga jangan membuat masalah selama pelaksanaan izin. Serta sampaikan salam kami kepada keluarga masing-masing. Tutup Kapolres (Tribrata news*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *