Pemasangan Kendit Tandai Pengukuhan Paskibraka Mamuju

2enam.com, Mamuju, Merdeka, merdeka, merdeka,,, sorak Bupati Mamuju H. Habsi Wahid saat memberikan semangat kepada peserta Paskibraka (Pasukan Pengibar Bendera Pusaka).

Hal ini berlangsung di aula lantai tiga Kantor Bupati Mamuju, Rabu malam, 16/08/2017, saat pengukuhan peserta paskibraka Kabupaten Mamuju, yang di tandai dengan pemasangan kendit dan pin  MPG (Merah Putih Garuda) secara simbolis  kepada salah satu peserta paskibraka.

Sebanyak 71 peserta paskibraka yang telah di kukuhkan oleh Bupati Mamuju, yang nantinya akan bertugas sebagai pengibar  bendera merah putih pada upacara perayaan hari ulang tahun Negara Indonesia yang ke 72 di lapangan ahmad kirang Mamuju  (Hari ini)  17 Agustus 2017.

Bupati Mamuju dalam sambutannya telah mengingatkan  kepada seluruh peserta  paskibraka agar bisa tetap berkonsentrasi karena tugas dalam mengibar bendera tidaklah mudah.

“Besok pagi setiap mata munkin ratusan atau bahkan ribuan tertuju pada kalian, karena kalian akan membawa bendera merah putih yang merupakan Lambang Kebesaran Negara kita, untuk dikibarkan sebagai tanda bahwa Negara kita ini adalah Negara yang Besar yang berada di pundak kalian semua sebagai generasi penerus bangsa”.  Tutur Habsi

Pada kesempatan ini Ia juga menyampaikan kepada peserta paskibraka  setelah berikrar di hadapan sang merah putih yang menandakan bahwa  para peserta dalam memegang ikrarnya bukan hanya untuk melaksanakan tugas sebagai pengibar bendera merah putih melainkan telah memikul tanggungjawab untuk membawa harapan bangsa dan daerah ini ke yang lebih baik lagi.

“adik-adikku sekalian bukan hanya bertanggung jawab pada saat pengibaran bendera saja, tetapi di pundak adik-adik adalah harapan Bangsa, Negara, dan juga harapan Daerah ini, sebagai generasi pelanjut sebagai generasi yang nantinya akan menjadi pemimpin baik di Daerah ini maupun pemimpin Negara yang besar ini, untuk itu tanamkan didiri kalian bahwa dengan terpilihnya adik-adik semua sebagai pengibar bendera berarti adik-adik adalah pilihan yang nantinya akan menjadi pemimpin dimasa yang akan datang”. Tutup Habsi.  (HMS-Sy*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *