PAW Ditubuh Demokrat , Afzal Mahfuz Melenggang Ke Senayan

2enam.com , Mamuju, Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Sulbar Gelar konferensi pers terkait siapa yang akan menggantikan posisi Salim S. Mengga di kursi anggota DPR RI  yang berlangsung di RS Mitra Manakarra, Senin 14/11/2016

Ketua DPD Partai Demokrat Sulawesi Barat H. Suhardi Duka mengatakan bahwa Partai Demokrat pada pileg 2014 lalu mengusung tiga nama calon diantaranya Salim S. Mengga, Sulfiah Suhardi serta Afzal Mahfuz.

Sesuai hasil perolehan suara, Salim S. Mengga mendapat suara tertinggi disusul Sulfiah Suhardi kemudian Afzal Mahfuz. Mengingat Salim S. Mengga merupakan salah satu calon gubernur Sulbar yang akan bertarung pada 15 februari 2017 mendatang. Hal tersebut yang mengharuskan Salim untuk mundur dari kursi DPR RI.

Sesuai dengan UU no 17 tahun 2014 tentang MD3, Sulfiah Suhardi tentu berpeluang besar untuk menggantikan posisi Salim S. Mengga di kursi DPR RI, namun Sulfiah Suhardi menegaskan akan tetap menjadi pelayan masyarakat khususnya dibidang kesehatan sebagai dokter.

“Saya anak yang dibesarkan dengan prinsip humanis oleh orang tua saya, kemudian saya melanjutkan studi saya dibidang kedokteran untuk membantu masyarakat khusunya dibidang kesehatan, untuk itu saya putuskan akan tetap menjadi dokter demi untuk melayani masyarakat.” Tegas Sulfiah Suhardi saat konferensi pers Siang tadi.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPD Demokrat Suhardi Duka yang juga ayah kandung dari Sulfiah Suhardi menyampaikan rasa bangga dan haru atas sikap yang diambil oleh putrinya tersebut.

“Saya merasa sangat terharu atas sikap dan keputusan Sulfiah sebab DPR RI itu puncak karir seorang politisi, namun ternyata dia memilih konsisten untuk tetap menjadi dokter sebagai pelayan masyarakat.” Terang Suhardi Duka.

Atas keputusan tersebut maka yang akan menggantikan posisi Salim S. Mengga di kursi DPR RI adalah Afzal Mahfuz yang pada pileg 2014 lalu memperoleh suara terbanyak ketiga setelah Sulfiah Suhardi. (KN, RF*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *