Paskibraka Mamuju Resmi Dikukuhkan

2enam.com. Mamuju : Sehari lagi, Indonesia akan memperingati detik-detik kemerdekaannya.

Seluruh penjuru tanah air akan menggelar upacara pembacaan proklamasi kemerdekaan dan pengibaran bendera sang saka merah putih tepat tanggal 17 Agustus. Pasukan Pengibar Bendera Pusaka atau Paskibraka mendapat peran penting dalam upacara memperingati hari bersejarah tersebut.

Mengingat tanggung jawab paskibraka yang  begitu besar, Wakil Bupati Mamuju, H. Irwan Pababari memberi semangat secara istimwa kepada tim Paskibraka Mamuju.

Irwan mengaku bangga berada ditengah orang-orang terbaik yang telah dipercaya mengibarkan bendera dimomen peringatan kemerdekaan Republik Indonesi. Hal tersebut disampaikan saat upacara pengukuhan Paskibraka Mamuju, di Ruang Pola Kantor Bupati Mamuju, Kamis (15/8) malam.

Kembali menyemangati 71 orang tim Paskibraka Mamuju, Irwan menyampaikan bahwa mereka bukan hanya untuk mengibarkan bendera merah putih saja, tapi lebih dari pada itu mereka membawa harkat dan martabat daerah Sulawesi Barat, khususnya Kabupaten Mamuju.

“saudara jangan berpikir hanya membawa secarik kain berwarna merah putih, tapi makna dibalik itu adalah perjuangan kemerdekaan oleh para pahlawan kita, kembali kita bangkitkan semangatnya, bagaimana kita mengisi kemerdekaan dengan sebaik-baiknya, bagaimana kita menjaga rasa kesatuan dengan sebaik-baiknya dan mempertahankan Indonesia dengan sebaik-baiknya.” Kata Irwan.

“saya percaya ini adalah starting saudara untuk menjadi manusia yang terbaik.” Kuncinya saat bertindak sebagai Pembina upacara pengukuhan paskibraka tingkat Kabupaten Mamuju tahun 2019. (hms.dhl*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!