Parpol Di Matra Masih Banyak Belum Lengkapi Berkas

2enam.com, Pasangkayu, 2  (Dua) Hari terakhir masa pendaftaran, 6  (Enam) pengurus Partai politik (Parpol) mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Matra, Senin 16 Oktober.

Ke enam partai tersebut adalah Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) serta Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Namun dari ke enam partai tersebut, baru dua yang memenuhi syarat dan telah mendapatkan tanda terima (TT) yakni Golkar dan Demokrat, karena telah konek dengan sistem informasi partai politik (Sipol) di KPU pusat.

Sementara yang lainnya, dikembalikan untuk perbaikan berkas, serta menunggu koneksi yang cocok di Sipol dewan pimpinan pusat (DPP) dan KPU pusat.

“Untuk partai yang mendaftar hari ini, baru Golkar dan Demokrat yang sudah tanda terima (TT) sementara yang lainnya kami kembalikan untuk perbaikan berkas dan PKB tinggal menunggu koneksi di Sipol dari DPD dan KPU pusat dan bagi partai yang dikembalikan berkasnya kami tunggu hingga pukul 00.00 wita, kalau tidak datang juga maka bisa dinyatakan tidak bisa ikut peserta Pemilu” terang Ketua KPUD Matra, Ishak Ibrahim.

1. Partai Perindo (sudah TT)
2. Partai Nasdem (sudah TT)
3. Partai Demokrat (sudah TT)
4. Gerindra (sudah TT)
5. PSI (Sudah TT)
6. Partai Garuda (sudah TT)
7. Partai Golkar (sudah TT)
8. PKS (sudah TT)
10. PDIP (belum TT)
11. Partai Hanura (belum TT)
12. PKB (belum TT)
13. PPP (belum TT)
14. PBB (belum TT)
15. Partai Republik (belum TT)

(IHM*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *