Pakai LPG Subsidi, ASN Diancam Turun Jabatan

2enam.com, Mamuju : Pemprov Sulbar segera bentuk petugas khusus pemantau ASN dan birokrasi pengguna tabung gas LPG 3 kg.

Menurut Sekprov Sulbar, Muhammad Idris, petugas khusus dibentuk guna memastikan tak ada ASN yang memakai tabung LPG. Tabung tersebut hanya diperuntukkan bagi warga kurang mampu dan usaha mikro. ASN tak boleh merampas hak itu.

“Mulai hari Senin, kami akan ingatkan kembali. Nanti juga akan ada petugas khusus yang akan kita bentuk untuk pemantauan di kantor gubernur,” kata Idris, Sabtu 4 Mei

Jika ada yang kedapatan, kata Idris, ASN bersangkutan akan didata dan akan diberikan sanksi, berupa teguran. Jika mereka tak mengindahkan, maka sanksi lebih berat menanti.

“ASN kan sudah jelas hukumannya. Ada sanksi tertulis. Tiga kali berulang, impikasinya sudah penurunan pangkat,” tegasnya.

Tak hanya itu, Idris juga meminta pengelola pangkalan tabung LGP, mendata konsumen yang berbelanja mengenakkan seragam dinas.

“Didata biar kita tahu dia ASN di lingkup mana, pemprov atau pemkab. Bantu kami sosialisasikan ini,” tandas Idris.(Saharuddin Nasrun/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!