Operasi Zebra Siamasei Polda Sulbar Resmi di Gelar

2enam.com, Mamuju : Operasi Kepolisian terpusat dengan sandi “Zebra 2018” secara serentak akan dilaksanakan diseluruh jajaran guna meningkatkan kesadaran berlalu lintas untuk meminimalisir angka Pelanggaran dan Kecelakaan.

Pelaksanaan Operasi Zebra 2018 sendiri ditujukan sebagai upaya penegakan hukum dan meningkatkan kesadaran serta kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas, “Stop pelanggaran, Stop kecelakaan, Keselamatan untuk kemanusian.”

Memimpin pelaksanaan Apel Gelar Pasukan operasi Zebra, Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si menyebutkan dalam amanat yang dibacakan ada tujuh prioritas yang menjadi sasaran utama operasi Zebra yaitu :
1. Pengemudi menggunakan Handphone;
2. Pengemudi melawan arus;
3. Pengemudi Sepeda Motor berboncengan lebih dari Satu;
4. Pengemudi di bawah Umur;
5. Pengemudi dan penumpang sepeda Motor tidak menggunakan Helm SNI;
6. Pengemudi kendaraan bermotor menggunakan Narkoba/Mabuk; dan
7. Pengemudi berkendara melebihi batas kecepatan yang ditentukan.

Sementara itu, untuk menyukseskan pelaksanaan operasi Polda Sulbar sendiri menyiagakan 240 personil dengan rincian personil Polda 50 (lima puluh), masing-masing Polres Jajaran 40 (empat puluh) personil kecuali Polres Mamasa hanya 30 (tiga puluh) personil.

Hadir dalam Gelar Operasi Zebra 2018 Wakil Gubernur, Para Pejabat Utama Polda Sulbar, Ka BNN Provinsi, Wakabinda,  Kadis BPBD Provinsi, Bupati Mamuju, yang mewakili Danrem 142 tatag, Kadis Perhubungan, Kasatpol PP atau yang mewakili dan seluruh tamu undangan lainnya. Selasa (30/10/18) di lapangan Mapolda Jl. Aiptu Nurman Kalubibing Mamunyu. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!