Operasi Ramadniya, Kapolres Mamuju Harap Adanya Sinergitas

2enam.com, Mamuju, Ramadniya atau Operasi Ramadhan dan Hari Raya merupakan perubahan nama dari Operasi Ketupat yang dilakukan Kepolisian dalam melakukan pengamanan hari Raya umat muslim setiap tahunnya.

Terkait hal tersebut, jajaran Kepolisian Resort (Polres) Mamuju pada rabu (14/06) menggelar rapat Koordinasi Ops Ramadniya 2017 dalam rangka kesiapan Pasukan Pengamanan Masyarakat (PAM) Hari Raya Idul Fitri yang dipusatkan di Aula Mapolres Mamuju.

Kapolres Mamuju, AKBP. Muh. Rifai dalam acara Rakor Ramadniya berharap adanya sinergitas yang terbangun, sehingga pihaknya dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat khususnya pelanan keamanan dapat terlaksana dengan baik,.

“karena ini menjadi kegiatan rutin setiap tahun, tentu dinamisasi masyarakat di Mamuju terus mengalami peningkatan apalagi Mamuju merupakan Ibu Kota Provinsi, olehnya itu kami harapkan adanya sinergitas yang terbangun bagi semua pihak yang terlibat nantinya” Harap Kapolres Mamuju.

Ia menambahkan, pada Operasi Ramadniya pada tahun ini selain melibatkan Kepolisian beberapa instansi terkait juga dilibatkan seperti pihak TNI, Satpol-PP, petugas Kesehatan, petugas Dinas Perhubungan dan masyarakat yang ingin terlibat dalam kegiatan tersebut.

Sementara itu, Wakil Bupati Mamuju, H. Irwan SP. Pababari yang hadir dalam rakor tersebut menyampaikan perubahan nama dari Operasi Ketupat menjadi Operasi Ramadniya merupakan inovasi yang dilakukan pihak Kepolisian dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat, olehnya itu, Wakil Bupati mengapresiasi pihak Kepolisian dalam melakukan kegiatan layanan kepada masyarakat.

“Pemerintah Kabupaten Mamuju, telah berkomitmen untuk senantiasa bersinergi bersama semua lembaga dalam hal penegakan hukum maupun lainnya, karena kami juga menyadari peran dan fungsi lembaga Kepolisian adalah mitra dalam hal mengawal dan menyukseskan pembangunan, olehnya itu telah banyak kegiatan Pemerintah Kabupaten Mamuju yang dilakukan bersama dengan pihak Polres Mamuju” urai, Irwan Pababari.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Bupati berharap operasi ramadniya senantiasa berjalan kondusif dan tidak terjadi kejadian-kejadian luar biasa yang dapat merusak hikmadnya momentum hari raya. (HMS-Hs*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *