Ombudsman RI Siap Pantau Seleksi CPNS Kemenkumham Sulbar

2enam.com,Mamuju,Berdasarkan Data akhir, peserta seleksi CPNS kemenkumham Provinsi Sulbar, Kualifikasi SMA yang berhak mengikuti Ujian Computer Assested Tes (CAT) setelah lulus seleksi ukur tinggi badan dan pemberkasan, sebanyak 5.160 orang dari 6.897 peserta yang mengikuti seleksi pengukuran tinggi badan dan verifikasi berkas bebeapa waktu lalu, dan terdapat 1.737 orang pendaftar yang tidak memenuhi syarat.
Terkait hal tersebut, Kepala Perwakilan Ombudsman RI Sulawesi Barat, Lukman Umar mengatakan. Pihaknya telah melakukan evaluasi dan persiapan serta membentuk tim yang akan melakukan pengawasan dan pemantauan dilapangan, berdasarkan surat memorandum dan surat keputusan Ketua Ombudsman Republik Indonesia, Prof Amzulian Rifai, SH, LLM, Ph.D.
Lukman juga mengaku, sejak tahapan pertama pada proses seleksi pengukuran tinggi badan dan pemberkasan, bahkan proses CAT kualifikasi S-1, sampai hari ini pihaknya masih nihil pengaduan dari masyarakat.
“Sejauh ini kami belum menerima pengaduan terkait seleksi cpns kemenkumham sulbar, bahkan sebagian besar temuan dilapangan pada tahapan seleksi sebelumnya langsung tegur di tempat dan langsung dibenahi oleh pihak panitia, jadi memang salah satu tujuan kami memantau dan mengwasi untuk meminimalisir terjadinya penyimpangan, sehingga kita berharap proses CAT nantinya berjalan lancar sesuai petunjuk dan aturan yang sudah ditetapkan,” Kata Lukman

Tahapan seleksi CPNS Kemenkumham Sulbar untuk kualifikasi SMA akan dilaksanakan Tanggal 25 sampai 30 September, setiap harinya peserta akan terbagi 5 sesi dan per sesi diikuti peserta ujian berjumlah 173 orang peserta, adapun lokasi tempat ujian dipusatkan di Gedung Serbaguna Komplek Perkantoran Gubernur Provinsi Sulbar. (Humas Ombudsman Sulbar*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *