Ombudsman RI Perwakilan Sulbar Seleksi Calon Asisten

2enam.com, Mamuju, Seleksi penerimaan calon asisten Ombudsman RI Perwakilan Sulbar yang berlangsung di Wisma Tomborang Mamuju Sulbar ( Kamis, 1/12/’16). Jumlah peserta yang hadir 98 orang dari 116 pelamar yg lolos seleksi berkas.

Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sulbar Lukman Umar mengungkapkan peserta yang ikut berkompetisi kali ini membludak dibanding angkatan pertama. ” Ini diluar perkiraan dimana peserta seleksi hampir 400 persen dibanding seleksi angkatan pertama. Ini bukti jika para pelamar begitu antusias ingin mendalami apa sebenarnya fungsi dan tugas Ombudsman,” Ungkap Lukman saat memberi sambutan dihadapan peserta seleksi calon asisten.

img-20161201-wa0004

Lukman melanjutkan secara kuantitatif jumlah secara nasional menghampiri 20.000an orang, yang akan memperebutkan jatah formasi 208 kursi calon asisten. ” Ombudsman RI Pusat pun sampai kaget, ternyata animo para pendaftar untuk ikut seleksi sangat besar dan diluar prediksi yang sebelumnya hanya diperkirakan 2000 sampai 3000an orang,” lanjut Lukman.

Untuk Ombudsman RI Perwakilan Sulbar tahun ini menerima 5 calon asisten. Suluruh pendaftar wajib mengikuti serangkaian tahapan seleksi mulai dari Tes Kemampuan Dasar ( TKD ) yang terintegrasi dengan pembuatan makalah, kemudian tes psikologi dan terakhir tes wawancara.

5 calon asisten Ombudsman RI Perwakilan Sulbar yang lolos nantinta akan bertugas bersama asisten lain yang sudah lebih dulu mengabdi. Namun status asisten belum serta merta disandan mengingat masih ada penilaian kecakapan atau kompetensi calon asisten dalam menguasai bidang tugas sebelum resmi memegang status asisten Ombudsman RI Perwakilan Sulbar. (R@N )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!