Ombudsman Monitoring Tunggakan Pembayaran Sertifikasi Guru PAI

2enam.com, Mamuju Utara, Menindaklanjuti pengaduan sejumlah guru pendidikan agama islam (PAI) dari sejumlah sekolah madarasah lingkup kementrian agama kabupaten mamuju utara, terkait dugaan Maladministrasi berupa penundaan pembayaran tunjangan sertifikasi guru pendidikan agama islam.  Jajaran Ombudsman RI sulbar mendatangi kantor Kemenag Mamuju Utara, dalam rangka monitoring perkembangan tindaklanjut pembayaran tunjangan sertifikasi guru PAI terhiutang sejak tahun 2016.

Keterlambatan pencairan dana tunjangan sertifikasi 49 orang  guru PAI  yang terhutang sejak tahun 2016, merupakan dampak dari kebijakan Efesiensi anggaran di Kementrian Agama RI pada tahun 2016.

Hasil monitoring Tim Ombudsman menemukan data bahwa terkait pembayaran tunjangan sertifikasi guru PAI pihak Kemenag Mamuju Utara  telah melakukan  revisi  anggaran, meski tidak mencukupi tapi pihak kemenag optimis akan menuntaskan persoalan ini akhir tahun 2017.

Asisten Ombudsman RI Sulbar, Sekarwuni Manfaati menjelaskan. Dalam proses ini pihaknya hanya melakukan monitoring untuk memastikan saran Ombudsman RI dilaksanakan oleh pihak terlapor, dan berdasarkan keterangan dan data yang kami dapatkan, bahwa proses tersebut berjalan sebagaimana saran melalui surat resmi yang di sampaikan kepada pihak kemenag mamuju utara.

“Kami mengapresiasi kepada pihak Kemenag matra, yang dinilai koperatif dan responsive dalam penyelesaian kasus ini, sehingga kami berharap setelah masalah ini dapat di tuntaskan  tidak terulang kembali pada tahun berikutnya,” Harap Sekarwuni Manfaati (20/12/17)   (Humas Ombudsman RI Sulbar*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *