Ombudsman Monitoring Mobiler SMA Negeri 1 Bambalamotu

2enam.com, Mamuju Utara , Dalam rangka menindaklanjuti saran Ombudsman RI Sulbar kepada Disdikbud sulbar terkait pemenuhan Mobiler (Bangku dan Meja) di SMA Negeri 1 Bambalamotu, Tim Ombudsman RI Sulbar melakukan Monitoring, Senin (18/12/17)

Asisten Ombudsman RI Sulbar Sukriadi Azis, SH mengatakan. Berdasarkan hasil pantauan Ombudsman RI Sulbar  di SMA Negeri 1 Bambalamotu yang diterima langsung oleh Wakil Kepala Sekolah Muh. Syarif., S Pd. Keseluruhan kebutuhan mobiler sebanyak 6 kelas sudah terpenuhi, namun demikian Jajaran Ombudsman RI Sulbar juga mengharapkan pemenuhan sarana dan prasarana pendidikan ini tetap mengedepankan kualitas.

“secara umum sudah terpenuhi, tetapi dari sisi kualitas kami masih menemukan adanya mobiler yang sudah rusak hanya pemakaian satu bulan ini kan tidak rasional juga, sehingga untuk mendorong perbaikan pelayanan di SMA Bambalamotu ini, temuan  kami  akan menjadi bahan evaluasi yang akan kami sampaikan ke Disdikbud Sulbar,” Terang Sukriadi Azis

Kepala Perwakilan Ombudsman RI Sulbar, Lukman Umar. Mengatakan salah satu syarat penutupan Laporan di Ombudsman Republik Indonesia, harus melalui proses monitoring dan ini penting untuk menjamin kualitas dan memastikan laporan masyarakat tidak ditindaklanjuti  asal-asalan oleh pihak terlapor .

“Pemenuhan sarana mobiler di SMA Negeri 1 Bambalamotu ini, realita yang terjadi di lapangan sangat tidak sesuai dengan ekspektasi Ombudsman RI Sulbar, sehingga kami  berharap kedepan kualitas pelayanan publik di sekolah ini perlu mendapat perhatian Dinas terkait,” Tegas Lukman Umar. (Humas Ombudsman RI Sulbar*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *