NasDem Sulbar Komitmen Perangi Koruptor

2enam.com, Jakarta, Dalam acara Akademi Bela Negara (ABN) Partai NasDem di resmikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia Jokowi Dodo yang didampingi langsung oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Palo, Minggu 16 Juli.

Tampak hadir Jaksa Agung RI dan Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar. Jaksa Agung menyampaikan harapan kepada Partai NasDem di Sulawesi Barat agar mengambil peran partisipatif dalam memberikan pendidikan dan kesadaran hukum baik pada tataran kemasyarakatan maupun peran-peran pemerintahan.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris NasDem Sulbar, Abdul Rahim, mengatakan bahwa akan terus berjuang dalam mengibarkan panji-panji restorasi di Sulbar. “Insha Allah, Jaksa Agung berjanji kepada saya untuk hadir di Sulawesi Barat pada event besar yang akan dilaksanakan pada akhir tahun. Tapi saya belum mau sampaikan acara apa. Yang pasti, ini berkaitan dengan agenda bersama guna menghadirkan pemerintahan yang makin perform, bisa menurunkan indeks perilaku korupsi,” ungkap Rahim.

“Beliau sampaikan agar seluruh kader NasDem di seluruh Indonesia, termasuk Sulawesi Barat, agar mampu menjadi garda terdepan dalam perjuangan pencegahan dan pemberantasan tindak pidana korupsi Sebagai  Ordinary Crime,” ucap Rahim.

Lanjutnya, dirinya berkomitmen bahwa partai NasDem Sulbar akan terus menjaga nawacita pemerintah dalam memerangi koruptor. “Mengapa? Karena sadar bahwa episentrum korupsi telah bergeser dari pusat ke daerah. Nah,,,dalam kondisi seperti ini, seluruh pihak harus berkomitmen menjaga pemerintahan agar selalu on the track,” tegas Rahim.

“Tidak ada pilihan lain kecuali kita secara bersama-sama, bahu-membahu mewujudkan pemerintahan tanpa korupsi, jika tidak, rakyat akan semakin miskin,” tutupnya.(Rs*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *