Munawir Arifin ; Chuduria Bakal Calon Wakil Bupati Yang Paling Siap

2enam.com, Polman, Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Polman 2018 Chuduriah merupakan bakal calon Wakil Bupati Polman yang paling siap saat ini menurut pengamat politik Munawir Arifin.

Hal tersebut bukan tanpa alasan dikemukakan oleh pengamat politik alumnus Magister Politik Universitas Indonesia (UI), karena Chuduriah memiliki basis kekerabatan dan ia juga merupakan satu-satunya calon perempuan yang serius maju dalam Pilbup ini.

“Basis kekerabatan dan modal politik Chuduriah itu berbeda dengan beberapa calon lainnya, jd siapapun yang mendampingi Chuduriah, pasti akan menambah kekuatan dari calon tersebut. Apalagi beliau satu satunya calon perempuan yang serius maju sebagai bacawabup,” ungkapnya saat dihubungi melalui Whatsapp Masengger, Senin (06/11/17).

Lebih lanjut Munawir memaparkan, sebagai tokoh perempuan satu-satunya yang maju sebagai bakal calon, tentu akan mendapat dukungan dari kalangan perempuan.

“Tentu hubungan emosional antara kalangan perempuan cukup kuat. Ini juga modal utama dari Chuduriah,” paparnya.

Dengan kondisi tersebut, posisi Chuduriah saat ini sebagai bakal calon Wakil Bupati cukup kuat, tak risau akan siapa bakal calon Bupati yang siap meminangnya.

“Dan tidak ada masalah siapapun yang mendampingi beliau. Tinggal sejauh mana komunikasi politik yang dilakukan oleh para bakal calon bupati kepada Chuduriah, begitupun sebaliknya yang dilakukan Chuduriah kepada calon bupati lainnya,” terangnya.

Lebih lanjut ia mengatakan sangat menarik menantikan sepak terjang Chuduriah dalam Pilkada ini.

“Saya kira menarik menanti dinamika Chuduriah Sahabuddin dalam melihat peluang pada Pilkada ini,” tutupnya. (74b*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *