Menyambut HUT Proklamasi, Kepala OPD Lari Karung

2enam.com, Mamuju : Unik itulah kata untuk lomba yang digelar oleh Pemprov Sulbar dalam rangka menyambut Hari Proklamasi Indonesia yang ke-73.

Dimana Pemprov Sulbar menggelar lomba lari karung untuk para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup pemerintahannya. Yang membuat lomba lari karung ini unik dikarenakan para kepala OPD diwajibkan menggunakan baju daster saat mengikuti lomba.

Lomba tersebut dilaksanakan di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Sulbar, Senin (13/08/18).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraha, Muhammad Hamsi yang juga merupakan panitia dari kegiatan tersebut mengatakan, lomba ini dilaksanakan dalam rangka meriahkan HUT RI ke-73.

“Dalam rangka menyambut HUT RI ke-73, kita melaksanakan berbagai macam lomba antar OPD, dan pada hari ini salah satunya adalah lomba lari karung dengan menggunakan daster untuk para Kepala OPD,” katanya.

Hamsi juga menjelaskan, setiap Kepala OPD diwajibkan untuk ikut lomba tersebut, apabila tidak bisa mengikuti dapat diwakili oleh sekertarisnya.

“Semua kepala OPD termasuk saya wajib ikut, jika tidak akan ada sanksi bagi mereka yang tidak ikut. Kepala OPD bisa tidak ikut jika berhalangan namun hanya bisa diwakili oleh sekertarisnya,” jelasnya.

Lebih lanjut ia berharap, lomba yang digelar Pemprov Sulbar dapan meningkatkan rasa nasionalisme para peserta.

“Semoga kegiatan itu dapat menumbuhkan rasa kebersamaan antar OPD serta dapat meningkatkan rasa nasionalisme kita,” pungkasnya. (74b*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *